Kompas.com - 04/02/2020, 22:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama penabuh drum Superman Is Dead, Jerinx, mendadak viral di Twitter dan kalangan penggemar musik K-Pop.

Gara-garanya, Jerinx menuliskan kalimat yang mengandung hal narkotika dan menyinggung budaya K-Pop dalam kicauannya.

"Yang akan bikin Indonesia pintar itu, selain sekolah & perpustakaan gratis, ya ganja. Bukannya kultur pembodohan ala K-Pop dengan laki-laki yang cantiknya melebihi Megawati," tulis Jerinx dengan akun @FCK_JRX, Sabtu (1/2/2020) lalu.

Baca juga: Sederet Kicauan Kontroversial Jerinx SID, Singgung Via Vallen hingga Wiranto

"Ada musisi K-Pop yang mengajari kita berpikir kritis? Muka aja udah seperti palsu & seragam, apalagi isi otaknya," kata Jerinx dalam kicauan yang sama.

Aksi nekad Jerinx di media sosial yang terkenal dengan banyaknya penyuka budaya K-Pop itu tentu menimbulkan tanggapan beragam.

Tangkapan layar kicauan Jerinx SID di Twitter sebelum akunnya bersih dari kicauanTwitter Tangkapan layar kicauan Jerinx SID di Twitter sebelum akunnya bersih dari kicauan

Jerinx juga sempat membalas kicauan pengguna lain yang mengunggah foto Siwon Super Junior dan memintanya untuk mengenal satu contoh artis K-Pop yang berprestasi itu.

"Is that a man?" jawab Jerinx.

Baca juga: Kenangan Jerinx SID soal Bom Bali dan Aksi Melawan Terorisme

Twit Jerinx itu pun kembali memancing amarah dari para penggemar K-Pop.

Tetapi, ia membela diri dengan berujar apakah semua harus mengenal Siwon sampai-sampai banyak orang menghujat jawaban twit sebelumnya.

Tak lama setelah sejumlah cuitannya itu, akun Twitter Jerinx menghilang dan tidak dapat ditemukan lagi.

Banyak yang berspekulasi akun milik Jerinx kena suspend oleh pihak Twitter karena banyaknya pengguna lain yang melapor atas kicauan itu.

Baca juga: Dilaporkan ke Polisi terkait Wiranto, Jerinx SID Unggah soal Penjara dan Kriminal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.