Kompas.com - 04/02/2020, 21:45 WIB
Tangkapan layar lima personel Super Junior yang diunggah kanal hello82 di YouTube pada 3 Januari 2020 YouTube hello82Tangkapan layar lima personel Super Junior yang diunggah kanal hello82 di YouTube pada 3 Januari 2020

KOMPAS.com - Grup idola Korea Selatan Super Junior memang memiliki cara sendiri untuk menunjukan kedekatan dengan para penggemarnya yang biasa disebut E.L.F.

Belum lama ini, dikutip dari Antaranews, personel Super Junior pun memamerkan kedekatan dengan E.L.F, terutama yang di Indonesia.

Salah satu yang mereka lakukan, menggunakan nama Indonesia. Kyuhyun dan Eunhyuk misalnya, yang memilih Hotman dan Eko.

Baca juga: Turun 31 Kilogram, Shindong Super Junior Berbagi Tips Diet

 

"Apa kabar, we are Super Junior. Kita bahkan masing-masing punya nama Indonesia," kata Eunhyuk yang memilih nama Eko dalam video yang diunggah penyelenggara program hello82 pada Senin (3/2).

Dalam video itu, Eunhyuk menjelaskan pada Shindong, Yesung dan Siwon tentang makna nama "Eko", yang berarti nomor satu.

Sedangkan Kyuhyun memilih nama Hotman, yang dia maknai sebagai "hot man", atau pria panas.

Baca juga: Virus Corona Mengancam, Super Junior Batalkan Syuting dengan ELF

Tak hanya nama, mereka yang ditantang menyanyikan potongan lagu, "Sorry Sorry", "Mr. Simple" dan lagu terbaru, "2YA2YAO!" dalam bahasa Indonesia juga tampak percaya diri mampu melakukannya.

"Oh, bagaimana kalian tahu kalau kami pintar berbahasa Indonesia?," kata Kyuhyun.

Walau pada akhirnya mereka mengaku gagal menyelesaikan tantangan, Shindong berharap tayangan video ini bisa mencapai 100 juta penonton.

Baca juga: Leeteuk Super Junior Rilis Buku Resep Masakan

Dia pun mencetuskan ide Super Junior akan meluncurkan lagu dalam bahasa Indonesia jika video mereka disaksikan 100 juta kali.

"Ini sungguh menyenangkan. Baik, jika video ini mencapai 100 juta penonton. Bagaimana kita merilis lagu dalam bahasa Indonesia? " tutur Shindong.

"Janji?" tanya Eunhyuk.

"Iya, janji," jawab Shindong.

Hingga Selasa (4/2/2020) sekitar pukul 21.00 WIB, video berdurasi sekitar 12 menit itu sudah ditonton sebanyak 684.452 kali di kanal YouTube.

Baca juga: Di Hadapan Jokowi, Leeteuk Super Junior Akui Punya Pacar di Indonesia


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X