Tedy Pardiyana Sebut Pelaku Penyebab Raibnya Perhiasan Rp 2 Miliar Lina Sudah Kabur

Kompas.com - 04/02/2020, 17:27 WIB
Suami dari mendiang Lina Jubaedah, Tedy Pardiyana di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020) KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Suami dari mendiang Lina Jubaedah, Tedy Pardiyana di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami dari mendiang Lina Jubaedah, Tedy Pardiyana, mengatakan bahwa ia telah kehilangan jejak pelaku yang menipunya dan istrinya.

"Orang yang menipunya kemarin siang sudah kabur, harusnya gerak cepat," kata Tedy saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Hasil Otopsi Lina Sudah Diumumkan, Tedy: Mudah-mudahan Semua Puas

Terkait hal ini, Tedy mengaku Lina sempat melaporkan si pelaku ke pihak kepolisian.

"Betul (dilaporkan ke polisi), tuh banyak tahu, hebat kayak detektif," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan kuasa hukum Sule, Dose Hudaya.

Baca juga: Meski Merasa Namanya Tercemar karena Kematian Lina, Tedy Tak Akan Lapor Balik

Ia mengatakan, kasus tersebut merupakan kejadian yang telah lama dan sempat dilaporkan ke polisi.

Namun, kata Dose, pihak kepolisian tidak dapat mengusut tuntas peristiwa tersebut lantaran ada hambatan dalam proses pengungkapan.

"Kasus itu pernah dilaporkan oleh Lina, dulu, tapi ada hambatan. Jadi enggak berjalan prosesnya," kata Dose kepada Kompas.com.

Baca juga: Perhiasan Rp 2 Miliar Milik Lina Jubaedah Hilang, Ini Kata Tedy

Sebagaimana diketahui, Tedy menyebut perhiasan Lina Jubaedah yang senilai Rp 2 miliar yang dikabarkan hilang sebenarnya raib karena tipuan sepasang suami-istri berinisial I dan R.

Tidak hanya perhiasan istrinya, perhiasan Tedy yang dibelinya di Amerika pun ikut terjamah.

"Berlian saya juga kebawa raib, saya beli dulu di Amerika, dititip istri, malah ditipu, penggelapan, sama inisial (I) dan istrinya inisial (R)," ungkapnya.

Baca juga: Tedy Sebut Perhiasan Lina Jubaedah Rp 2 Miliar Bukan Hilang, tapi...


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X