Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Najwa Shihab: Lebih Berat Bangun Narasi 2 Tahun Dibanding 17 Tahun Jadi Jurnalis

Kompas.com - 04/02/2020, 16:16 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Membangun NarasiTV setelah meninggalkan MetroTV, bagi seorang jurnalis dan presenter Najwa Shihab, bukan hal yang mudah.

Dua tahun membangun NarasiTV, menurut Najwa seperti bisa mengalahkan lelah yang dia rasakan selama 17 tahun menjadi jurnalis politik.

Baca juga: Alasan Kunto Aji Gandeng Najwa Shihab hingga Iqbaal Ramadhan di Video Musik Pilu Membiru

"Kalau dibanding dengan hampir 17 tahun jadi wartawan, kayaknya lebih banyak dramanya dua tahun ini," ujar Najwa Shihab seperti dikutip Kompas.com, Selasa (4/2/2020).

Dari vlog Merry Riana berjudul "NAJWA SHIHAB: 17 TAHUN JADI JURNALIS INI ALASAN SEBENARNYA MATA NAJWA PINDAH | #NemeninMerry" itu, Najwa mengatakan dua tahun membangun Narasi TV adalah hal yang berat dalam hidupnya.

"Padahal saya dulu ya sampai sekarang, wartawan politik, liputan-liputannya berat, tapi kalau dihitung dua tahun ini, berat," kata Najwa diiringi tawa.

Baca juga: Alasan Najwa Shihab Mantap Menikah pada Usia 20 Tahun

Najwa merasa membangun NarasiTV seperti terjun di dunia baru yang membuatnya harus lebih banyak belajar menjadi seorang wirausaha.

Ada banyak kekhawatirannya saat itu, salah satunya seperti tak sanggup membayar gaji orang yang telah bersedia berhenti dari pekerjaannya demi membangun NarasiTV bersama.

"Mereka mencoba hal yang baru, mengambil resiko itu, dan faith in me in Narasi untuk sama-sama membangun ini, saya sempat 'duh, kalau enggak bisa gaji orang gimana ini'," kenang Najwa.

Baca juga: Najwa Shihab Terkejut Masih Ada Perempuan Khawatirkan Batas Usia Menikah

Beruntung bagi Najwa, dia juga mendapat dukungan dari dua co-founder lain NarasiTV yang memiliki peran penting, masing-masing baik di dalam hal bisnis atau pun membangun konsep untuk NarasiTV.

Sehingga seperti dilihat saat ini, NarasiTV berkembang pesat hanya dalam waktu dua tahun.

Dari yang hanya menggunakan satu ruangan kecil dengan dua karyawan, kini menjadi kantor dua lantai dengan 170 lebih karyawan di dalamnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com