Dul Jaelani Bisa Bikin Banyak Lagu dari Satu Wanita Saat Patah Hati

Kompas.com - 04/02/2020, 13:13 WIB
Penyanyi Dul Jaelani saat ditemui di studio musik Republik Cinta Management (RCM) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPenyanyi Dul Jaelani saat ditemui di studio musik Republik Cinta Management (RCM) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebagai musisi, Dul Jaelani merasakan bagaimana rasa jatuh cinta dan patah hati bisa membuatnya lebih produktif dalam berkarya.

Putra bungsu musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini memang telah merilis beberapa judul lagu. Tapi siapa sangka kalau lagu-lagu yang dihasilkannya itu sebagian besar justru ia tulis ketika sedang patah hati.

"(cinta) sangat berpengaruh dalam song writing. Ada dua hal yang aku rasa the greatest moment untuk menulis lagu," kata Dul dalam vlog Ari Lasso Tv yang dikutip Kompas.com, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Dul Jaelani Ditinggal Aaliyah Massaid dan Ngaku Jomblo, Ari Lasso Tertawa

"Ketika berbunga-bunga dan ketika patah hati. Dulu sempat ambyar, mungkin alhamdulillah (karena) keambyaran itu (jadi) punya tabungan lagu, dua album bisa," ujar Dul.

Dalam vlog Ari lasso Tv berjudul "MENGEJUTKAN !! DARI SOAL ATHEIS HINGGA TENTANG AYAH BUNDANYA" Dul kemudian menceritakan sosok wanita misterius yang telah membuatnya patah hati.

"Empat lagu ini masih buat dia, aku bikin umur 16 (tahun). Semua laguku kisah nyata, berasal dari satu wanita," ucap Dul.

Baca juga: Ahmad Dhani Pernah Dipenjara, Dul Jaelani Justru Bangga

Menurutnya, jika dia memiliki uang untuk memproduksi album, bisa jadi lagu-lagu dalam dua album yang akan dia hasilkan nanti, masih tentang patah hati terhadap wanita yang sama yang identitasnya masih dirahasiakan Dul.

"Ya dari wanita itu pengalaman patah hati yang dalam. Alhamdulillah menghasilkan karya yang begitu indah. Bikin dua album bisa dari satu wanita," ucap Dul.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X