Pihak Rizky Febian Bersyukur Hasil Otopsi Jenazah Lina Jubaedah

Kompas.com - 31/01/2020, 18:16 WIB
Almarhum Lina Jubaedah bersama anaknya, Rizky Febian, dan bayinya, Delina Bintang Aura Putri. Bidik layar YouTube Putri DelinaAlmarhum Lina Jubaedah bersama anaknya, Rizky Febian, dan bayinya, Delina Bintang Aura Putri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Rizky Febian dan Sule angkat bicara hasil otopsi mendiang Lina Jubaedah.

Berdasarkan hasil otopsi yang dilakukan Polrestabes Bandung, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jenazah Lina.

Adapun, Lina Jubaedah merupakan mantan istri Sule yang juga ibunda Rizky Febian.

"Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas penanganan laporan Rizky," kata Kuasa Hukum Rizky Febian, Dose Hudaya kepada Kompas.com, Jumat (31/1/2020).

Baca juga: Tedy Pardiyana, Rizky Febian, dan Sule Bertemu Usai Pengumuman Otopsi Lina

Dose mengatakan, kekhawatiran pihak keluarga akhirnya terjawab dan tidak menimbulkan tanda tanya terkait meninggalnya Lina Jubaedah.

“Meskipun hasil otopsi tidak menemukan adanya kejanggalan sebagaimana dikhawatirkan oleh Rizky dan keluarga almarhumah, tetapi tentunya itu harus disyukuri karena menghilangkan su'udzan dan Rizky menghormati hasil tersebut," ujar Dose.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga sebelumnya menegaskan tidak ada tidak ada tanda-tanda kekerasan dan racun di dalam tubuh jenazah Lina Jubaedah.

Baca juga: Tedy Sebut Rizky Febian Tidak Ungkit Lebam Setelah Memandikan Jenazah Ibunya

Hal itu berdasarkan hasil analisis Pusat Laboratorium Forensik (Polri) atas otopsi jenazah Lina Jubaedah.

Atas hal itu semua, pihak kepolisian beserta tim menyimpulkan bahwa meninggalnya Lina Jubaedah disebabkan adanya penyakit di dalam tubuh Lina.

Sebelumnya, Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020) dan dimakamkan di makam Jalan Sekelimus Utara I Kota Bandung.

Baca juga: Polisi Benarkan Rizky Febian Laporkan Kematian Lina atas Tuduhan Pembunuhan

Kemudian, Rizky Febian melaporkan meninggalnya sang ibunda ke Polrestabes Bandung pada 6 Januari 2020 lantaran menduga adanya kejanggalan.

Setelah itu, polisi menindaklanjuti laporan Rizky Febian pada Rabu (8/1/2020) dengan melakukan olah TKP di rumah Lina Jalan Neptunus Tengah.

Kamis, 9 Januari 2020, makam Lina dibongkar dan jenazahnya diotopsi. Usai otopsi, jenazah Lina dipindahkan dan dimakamkan di Ujungberung.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X