Konser Dream Theater di Jakarta, Promotor Ajukan Band Indonesia untuk Pembuka

Kompas.com - 30/01/2020, 19:18 WIB
Band Dream Theater tampil di Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta juga dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
KRISTIANTO PURNOMOBand Dream Theater tampil di Festival Musik Rock JogjaRockarta di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Jumat (29/9/2017). Jogjarockarta juga dimeriahkan band pembuka antara lain God Bless, Roxx, Power Metal, dan Death Vomit. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser grup band Dream Theater di Indonesia, pada 16 April 2020 mendatang, rencananya bakal dibuka penampilan band Tanah Air.

Menurut CEO Rajawali Indonesia Communications Anas Syahrul Alimi selaku promotor, pihaknya sedang mengajukan sebuah nama band kepada Dream Theater untuk menjadi band pembuka.

"Sedang menunggu approval, ada satu aliran band rock progresif dari Indonesia," ucap Anas kepada Kompas.com via sambungan telepon, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Siap-siap! Konser Dream Theater di Jakarta Bakal Berlangsung 3 Jam

Anas mengatakan, band yang ia ajukan itu adalah Indra Lesmana Project (ILP), sebuah proyek musik besutan musisi Indra Lesmana.

"ILP, Indra Lesmana Project, itu sih saya sudah ajukan cuma belum approval," ujar Anas.

Anas menilai ILP cukup pas untuk memanaskan suasana konser Dream Theater di Indonesia.

Baca juga: Dream Theater Konser Lagi di Indonesia, Rayakan 20 Tahun Scene From a Memory

Anas juga mengatakan, selain mengajukan band pembuka, pihaknya juga sudah menyesuaikan berbagai artist riders John Petrucci dan kawan-kawan.

 

"Mereka memang minta layout (venue konser) dulu di Ecopark dulu, so far enggak ada yang enggak kita counter di situ dan aman si buat riders," kata Anas.

Sejauh ini, kata Anas, semua keperluan Dream Theater, termasuk sound system, untuk konser dipenuhi oleh pihaknya. 

Baca juga: Dream Theater Mainkan Gundul-gundul Pacul di JogjaRockarta

"Mereka (Dream Theater) cuma bawa alat (musik) saja. Mixer kemungkinan dari mereka," ucap Anas.

Dalam kunjungan kali ini, Dream Theater akan menggelar tur konser perayaan 20 tahun album Scene From a Memory yang mereka rilis pada tahun 1999 lalu.

Rencananya, Dream Theater akan tampil di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta.

Tiket sendiri mulai dijual secara presale pada 8 Februari, sementara tiket reguler mulai dijual pada 9 Februari 2020.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X