Jadi Juri Indonesian Idol, Ari Lasso: Berat Secara Fisik dan Psikis

Kompas.com - 30/01/2020, 14:20 WIB
Ari Lasso saat memberikan klarifikasi terkait pembatalan konsernya. Tangkapan layar kanal YouTube Ari Lasso.Ari Lasso saat memberikan klarifikasi terkait pembatalan konsernya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso mengatakan, menjalani profesi baru sebagai juri Indonesian Idol selama dua musim cukup menguras energinya.

"Berat sih secara fisik dan psikis berat," kata Ari dalam vlog Ari Lasso TV seperti dikutip Kompas.com, Kamis (30/1/2020).

Ari kemudian menjelaskan maksud dari perkataannya itu.

Baca juga: Dibully karena Lontarkan Pertanyaan Vulgar ke Ayah Tiara, Ari Lasso Angkat Bicara

Ketika dia berkomitmen untuk bergabung menjadi juri, kata Ari, artinya dia harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan seleksi.

Saat melakukan seleksi di awal tahapan Indonesian Idol, dia membutuhkan stamina dan konsentrasi agar tidak salah saat mengambil keputusan.

Baca juga: Maia Estianty: Ari Lasso Orang Paling Sirik Sedunia

Karena jika sampai salah mengambil keputusan, lanjut Ari, bisa merugikan dan menyia-nyiakan masa depan seorang generasi muda yang berbakat.

Tidak cukup sampai di situ tugas Arie.

Ketika masuk ke babak spektakuler dan berlangsung hingga larut malam, Ari harus berusaha tetap fokus menyampaikan kritik dan memuji.

Baca juga: Ari Lasso Sebut Lyodra Sangat Berbahaya

Dia berusaha seobyektif mungkin saat menyampaikan komentar serta membangkitkan semangat bagi peserta.

Tantangannya, Ari harus bisa merangkum itu semua dan menyampaikannya dalam komentar yang cukup singkat.

"Dirangkum dalam komentar yang singkat, itu susah, itu berat," kata Ari.

Baca juga: Cerita Ari Lasso Sedih Didatangi Pengamen yang Takut Lagunya Dicontek

Di balik semua kesulitan sebagai seorang juri, Ari selalu merasa bangga setiap kali bisa berada satu panggung dengan kontestan Indonesian Idol yang pernah dia lihat perkembangannya.

"Rasanya bangga banget, ngelihat mereka yang dulu kita ikuti perkembangnnya, kita temani perjalanannya waktu kompetisi, sekarang menjadi sesuatu di industri, itu rasanya di hati senang banget, bangga," ucap Ari.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X