Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan Kesha Ratuliu yang Sempat Nyaman dalam Toxic Relationship

Kompas.com - 29/01/2020, 17:48 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernah terjebak dalam hubungan yang penuh dengan kekerasan fisik maupun verbal, Kesha Ratuliu kini menemukan penyeban ia tetap memilih bertahan saat itu.

Meski terlihat dan terdengar janggal dalam hubungan normal, apa yang dirasakan Kesha mungkin saja dirasakan banyak orang lainnya yang pernah terlibat dalam toxic relationship.

Baca juga: Pesan Kesha Ratuliu agar Bisa Keluar dari Toxic Relationship

"Akhirnya aku nemuin jawaban kenapa enggak bisa lepas (dari mantan) karena aku nyaman sama perlakuan dia ke aku," kata Kesha dalam YouTube MOP Channel, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (29/1/2020).

Dalam video yang berjudul "PERNAH DITENDANG!! INI DIA SOSOK MANTAN K4S4R YANG DIMAKSUD KEISHA | BISIK-BISIK TETANGGA" itu, Kesha menjelaskan lebih lanjut maksudnya.

Baca juga: Pernah Terjebak Toxic Relationship, Kesha Ratuliu Ungkap Pernah Diinjak hingga Diludahi

Menurut dia, rasa nyaman itu timbul bukan hanya sekadar karena cinta, tetapi juga lantaran Kesha mengaku memiliki sebuah kondisi psikologi tertentu.

"Aku itu dulu seseorang yang punya black hole di psikologi namanya. Black hole itu lubang hitam yang dark yang harus diisi terus kasih sayang," ujar Kesha.

Kesha mengetahui kondisinya saat itu setelah menemui psikolog beberapa waktu belakangan.

Baca juga: Kesha Ratuliu Keceplosan Ungkap Nama Mantan yang Pernah Menampar dan Menginjaknya

Menurut dia, dirinya memiliki kepribadian yang suka dengan kericuhan sehingga dia akan berusaha untuk membuat ribut segala hal.

"Aku itu suka bikin ribut, makanya aku selalu nyaman sama keributan, kalau di psikologis seperti itu, jadinya aku enggak bisa lepas dari dia," kata Kesha.

Kesha yang masih dalam perawatan psikolog ini akhirnya mencoba menenangkan diri setiap kali pikirannya kembali mengajak untuk mencari keributan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com