BTS Samai Rekor Justin Bieber, 163 Pekan di Puncak Social 50

Kompas.com - 29/01/2020, 07:49 WIB
Boyband asal Korea Selatan BTS berpose di karpet merah Grammy Awards 2020 di Los Angeles, California, Minggu (26/1/2020). AFP/VALERIE MACONBoyband asal Korea Selatan BTS berpose di karpet merah Grammy Awards 2020 di Los Angeles, California, Minggu (26/1/2020).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband BTS berhasil duduk di puncak peringkat Social 50 Billboard selama 163 pekan berturut-turut per 23 Januari 2020.

Itu artinya BTS telah menyamai rekor yang dicatat oleh penyanyi Justin Bieber.

Social 50 disusun oleh perusahaan analisis musik Next Big Sound. Daftar itu mencatat artis yang paling populer di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Wikipedia.

Baca juga: Tanpa Promosi, Black Swan Milik BTS Tembus Billboard Hot 100

BTS menduduki puncak Social 50 Billboard mulai 29 Oktober 2016.

Sejak itu hanya Ariana Grande dan Justin Bieber yang berhasil menahan laju BTS, masing-masing selama enam dan tiga pekan.

Namun BTS terus mendominasi daftar Social 50 Billboard. Hal itulah yang membuat BTS merebut penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards sejak 2017 hingga 2019.

Baca juga: Jin BTS di EXO? Jisoo di Red Velvet? 7 Idola Kpop Ini Hampir Debut dengan Grup Lain

BTS mendapat kekuatan sosial dari penggemarnya, yang biasa disebut ARMY (Adorable Representative MC for Youth) yang telah menyebar ke seluruh dunia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Billboard
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X