Menang Lagi, Billie Eilish Bawa Pulang Piala Record of the Year Grammy Awards 2020

Kompas.com - 27/01/2020, 12:47 WIB
Penyanyi Billie Eilish memborong trofi Grammy Awards 2020. Eilish meraih trofi Best New Artist hingga Record of the Year. ROBYN BECK/AFP via Getty Images Penyanyi Billie Eilish memborong trofi Grammy Awards 2020. Eilish meraih trofi Best New Artist hingga Record of the Year.

JAKARTA, KOMPAS.com - Grammy Awards 2020 sepertinya menjadi milik penyanyi muda Billie Eilish. Billie berhasil menyapu bersih empat trofi utama Grammy Awards.

Kali ini untuk kategori Record Of The Year atas lagunya berjudul "Bad Guy", Billie berhasil menyingkirkan delapan lagu lainnya.

Baca juga: Billie Eilish Minta Maaf Menang Song of the Year Grammy Awards 2020

Delapan lagu tersebut adalah "Hey, Ma" dari Bon Iver; "7 Rings" dari Ariana Grande; "Hard Place" dari H.E.R; "Talk" dari Khalid; "Old Town Road" dari Lil Nas X featuring Billy Ray Cyrus; "Truth Hurts" dari Lizzo; dan "Sunflower" dari Post Malone dan Swae Lee.

Penghargaan Record Of The Year adalah penghargaan lintas genre yang diberikan pada artis lagu rekaman, produser, recording engineer dan atau mixer dan mastering engineer.

Baca juga: Billie Eilish Pecahkan Rekor di Grammy Awards 2020

Diterimanya penghargaan Record Of The Year oleh Billie Eilish, menjadikan penyanyi 18 tahun itu sebagai pemenang termuda yang berhasil menyapu kategori utama dari Grammy Awards.

Diajang ini, Billie berhasil masuk enam nominasi Grammy Awards.

Empat kategori utama, yaitu album of the year, record of the year, dan song of the year, dan record of the Year berhasil dimenangkan olehnya.

Selain itu, ada satu kategori minor best pop vocal album juga disabet olehnya.

Baca juga: Billie Eilish Ungkap Hampir Bunuh Diri karena Tekanan Popularitas

Dari total enam nominasi, Billie gagal membawa pulang trofi dari nominasi Best Pop Solo Performance.

Nominasi ini dimenangkan oleh Lizzo dengan lagu "Truth Hurts."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X