Rhoma Irama Kritik Novia Banyak Salah Lirik Saat Nyanyi Judi di Indonesian Idol

Kompas.com - 26/01/2020, 10:54 WIB
Novia, kontestan Indonesian Idol X. Bidik layar RCTI.Novia, kontestan Indonesian Idol X.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum akhirnya tereliminasi, Novia sempat membawakan lagu "Judi" milik raja dangdut Rhoma Irama, di babak Spektakuler Show Top 8 Indonesian Idol X.

Rupanya penampilan Novia tersebut sampai juga ke telinga Rhoma Irama.

Rhoma yang melihat penampilan Novi akhirnya memberi komentar beberapa alasan Novia tidak lolos meski sudah membawakan lagu miliknya dengan apik.

Baca juga: Rhoma Irama Sayangkan Novia Tereliminasi Setelah Nyanyikan Judi

Selain karena adanya suara sumbang, yang menjadi sorotan Rhoma lainnya adalah kesalahan dalam lirik.

Rhoma menyampaikan hal tersebut dalam vlog-nya Rhoma Irama berjudul "[REAKSI] RHOMA IRAMA MELIHAT PENAMPILAN NOVIA IDOL MEMBAWAKAN LAGU JUDI."

"Barangkali ada hal-hal yang menjadi kelemahan saat anda menyanyi lagu 'Judi'. Pertama misalnya ada part-part anda agak fals, yang kedua bahwa lirik juga anda banyak yang salah," ujar Rhoma seperti dikutip Kompas.com, Minggu (26/1/2020).

Baca juga: Novia Tak Lolos, Maia Estianty: Jangan Salahkan Juri, Salahkan Netizen

Rhoma lantas menyanyikan bagian salah lirik yang dimaksud, yaitu di bagian lirik.

"Yang beriman bisa jadi murtad/ Apalagi yang awam// Yang menang bisa menjadi jahat/Apalagi yang kalah //Yang kaya bisa jadi melarat/ Apalagi yang miskin// Yang senang bisa jadi sengsara/ Apalagi yang susah."

"Di part ini anda banyak sekali yang salah. Sementara festival itu fokusnya yang dinilai adalah yang pertama intonasi enggak boleh fals, kemudian lirik enggak boleh salah-salah. Tapi overall kamu menyanyi sangat-sangat bagus sekali, saya sangat suka sekali," kata Rhoma memuji.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X