Konser Amal Afgan, Tak Hanya Sekadar Having Fun

Kompas.com - 25/01/2020, 10:05 WIB
Afgan mengundang Sukani ke atas panggung Konser Amal Afgan di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020). KOMPAS.com/IRA GITAAfgan mengundang Sukani ke atas panggung Konser Amal Afgan di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Afgansyah Reza bersama Kitabisa.com telah menggelar Konser Amal Afgan di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

Konser tersebut merupakan aksi sosial Afgan untuk korban banjir Jakarta dan beasiswa pendidikan bagi anak-anak binaan Hoshizora Foundation di beberapa kota di Indonesia seperti Muara Enim, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, hingga Kalimantan Timur.

Hingga saat ini, dana yang sudah terkumpul dari penjualan tiket dan donasi sebesar Rp 215 juta.

Baca juga: Afgan Bakal Sumbang Suara di Pesta Pernikahan Isyana Sarasvati

 

Setelah membuka penampilannya dengan "Jalan Terus", Afgan kemudian langsung mengajak para penonton bergoyang dengan lagu "Katakan Tidak".

Afgan mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang sudah membeli tiket sekaligus telah menjadi donatur dari aksi sosialnya itu.

Bagi Afgan, konser itu tak hanya sekadar untuk bersenang-senang, tapi menyambung masa depan bagi anak-anak yang nyaris putus sekolah.

Baca juga: Afgan Tersentuh Dengar Perjuangan Anak-anak Pedalaman Gunungkidul untuk Sekolah

"Terima kasih selamat datang di konser amal Afgan. Gue happy banget kali ini kita telah berhasil mengumpulkan Rp 215 juta untuk orang putus sekolah," ucap Afgan.

"Konser ini bukan cuma untuk having fun, tapi membantu mereka putus sekolah. Semoga ini bukan konser amal terakhor untuk saya," tambahnya.

Kemudian Afgan melanjutkan penampilannya dengan lagu "Heaven" dan "Knock Me Out".

Baca juga: Gelar Konser, Afgan Donasikan Penjualan Tiket untuk Korban Banjir

Di pertengahan acara, Afgan juga mengundang Sukani, salah satu siswa SMA dari Yogyakarta, yang mendapatkan beasiswa Afgan.

"Terima kasih kakak-kakak sudah membantu saya berjuang menggapai cita-cita sebagai guru," kata Sukani yang kemudian menangis di pelukan Afgan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X