Wow, Satu Set Mikrofon BTS Laku dengan Harga Rp 1,1 Miliar

Kompas.com - 25/01/2020, 07:08 WIB
BTS bakal tampilnya Black Swan pertama kali di acara The Late Late Show yang dipandu James Corden pada 28 Januari 2020 SoompiBTS bakal tampilnya Black Swan pertama kali di acara The Late Late Show yang dipandu James Corden pada 28 Januari 2020
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Satu set mikrofon yang pernah digunakan BTS terjual dengan harga fantastis di sebuah lelang untuk Grammy Museum dan MusiCares.

Tujuh mikrofon yang sudah ditandatangani oleh BTS itu terjual dengan harga 83.200 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Lelang itu digelar oleh Grammy Museum dan Music Cares untuk merayakan Grammy Week 2020. Lelang ini dilaksanakan setiap tahun.

Baca juga: Daebak! BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Dapat Sertifikat Platinum di Amerika

LAKU seharga 83.200 dollar AS! Tujuh mikrofon Shure dari BTS yang pernah digunakan oleh RM, Jin, Suga, j-hope, Jimin, V, dan Jungkook,” kata rumah lelang Julien’s Auctions melalui twitnya, Jumat (24/1/2020).

Menurut Julien’s Auctions, mikrofon itu digunakan oleh para member BTS antara tahun 2017 hingga 2019.

Baca juga: Akhirnya Terjawab, Misteri Tampilnya BTS di Grammy Awards 2020

Mikrofon yang sudah berhias tanda tangan pemakai masing-masing itu digunakan terutama sepanjang tur Love Yourself: Speak Yourself. Salah satunya di Citi Field, New York, pada 6 Oktober 2018.

Dalam foto-foto yang ditampilkan, mikrofon itu menunjukkan "jejak" penggunaan oleh BTS.

Beberapa bagian catnya sudah terkelupas. Sementara itu bagian kepala mikrofon menampakkan warna pink, bekas pemulas bibir para member.

Baca juga: Kasus Kecelakaan Jungkook BTS, Apa Keputusan Kejaksaan

BTS menulis pesan pada pengantarnya.

Kami berbahagia bisa berpartisipasi dalam 2020 MusiCares Person of the Year dengan menyumbangkan tujuh mikrofon yang telah membantu mendorong musik kami melampaui batas bahasa dan wilayah,” tulis BTS.

Melalui sumbangan ini kami berharap orang selalu mengenang pesan tulus yang selalu kami dengungkan: LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF,” lanjut pesan BTS tersebut.

Baca juga: Ariana Grande Pamer Foto Bareng BTS di Balik Panggung Grammy

Kini BTS telah menggunakan satu set mikrofon baru.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X