Ingin Nuca Berkembang, Anang Hermansyah Sebut Idol Tak Hanya Good Looking

Kompas.com - 23/01/2020, 18:12 WIB
Anang Hermansyah ditemui usai acara Indonesian Idol X 2019 di kawasan di MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/11/2019) KOMPAS.com/Revi C Rantung Anang Hermansyah ditemui usai acara Indonesian Idol X 2019 di kawasan di MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/11/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com- Enam kontestan Indonesian Idol X telah dipilih, dan Nuca termasuk salah satu kontestan yang masih bertahan sampai sejauh ini.

Sempat diragukan sejak awal, hampir tereliminasi di babak Final Showcase dan diselamatkan oleh Bunga Citra Lestari, perjalanan Nuca terbilang mulus.

Nuca bahkan menjadi kontestan pria satu-satunya yang masih bertahan.

Tetapi, di mata Anang Hermansyah, penampilan Nuca masih terlihat biasa saja dibanding kontestan lainnya.

Baca juga: Nuca Tersipu Malu Dapat Dukungan dari Dua Artis Cantik, Siapa?

"Dia itu kayak enggak mampu mengejar kemampuan yang lain. Kelihatan pertumbuhan yang lain itu sangat luar biasa," kata Anang dalam vlog The Hermansyah A6, yang dikutip Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Anang kemudian membandingkan perjalanan Judika yang dulunya juga jebolan Indonesian Idol, namun sekarang bisa menjadi bintang.

Menurut Anang, menjadi Idol tidak hanya memiliki kemampuan vokal yang bagus, tapi juga harus bisa menghibur dan memiliki paket lengkap.

"Bukan hanya karena good looking, menyanyi, terus bisa (jadi idol), bukan itu," ujar Anang dalam vlog berjudul "KEJUTAN UNTUK ARI LASSO DARI MAS ANANG..ADA APA DENGAN NUCA DAN ZIVA ?".

Baca juga: Nuca Nyanyi Sambil Pegang Tangan Maia Estianty, Ari Lasso Komentar Begini

Kemudian, Anang menegaskan, setiap kritik yang dia sampaikan agar kontestan Indonesian Idol tidak hanya mengandalkan wajah, tapi juga harus memiliki nilai lebih untuk bisa menaklukkan industri musik Indonesia.

Apalagi, menurut Anang, dengan jumlah penduduk Indonesia yang begitu besar, nantinya Indonesia akan menjadi target musisi dunia sehingga persaingan industri musik di Indonesia akan semakin ketat.

"Oke gampang, good looking, laku, muncul satu album, selesai, lagu enggak muncul-muncul, enggak jelas ke mana rimbanya. Inginnya dia tetap steady. Contohnya, (sukses) sangat aku bilang Judika," ucap Anang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X