Gara-gara KKN di Desa Penari, Calvin Jeremy Kapok Main Film Horor?

Kompas.com - 22/01/2020, 19:54 WIB
Calvin Jeremy menghadiri peluncuran poster dan teaser trailer film KKN Di Desa Penari tersebut di Animale ,Setiabudi, Jakarta , Rabu (22/1/2020). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHCalvin Jeremy menghadiri peluncuran poster dan teaser trailer film KKN Di Desa Penari tersebut di Animale ,Setiabudi, Jakarta , Rabu (22/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan artis peran Calvin Jeremy ikut ambil bagian dalam penggarapan film KKN di Desa Penari.

Ini adalah kali pertama Calvin terlibat dalam film horor. Dia tak menyangka bermain film horor sangat menguras energi.

Baca juga: Aghniny Haque Ungkap Alasan Terima Tawaran Main Film KKN di Desa Penari

"Pertama kali saya ambil film horor dan kalau misalnya tahu film itu membutuhkan pendalaman dan secapek itu secara psikologis, mungkin saya akan pikir dua kali sih," kata Calvin di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

"Waktu itu bilang sama teman-teman di tengah-tengah syuting, kayak 'gila main film horor ternyata segini nguras energi, ya'," sambungnya.

Calvin berperan sebagai Anton, satu dari enam mahasiswa yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa misterius.

Baca juga: Demi Film KKN di Desa Penari, Tissa Biani Belajar Menari

Bintang film Terlalu Tampan itu menuturkan, dia juga kesulitan melakukan satu adegan yang mengharuskannya mengaduk emosi hingga menangis.

"Dan di situ ada satu adegan di mana gue harus nangis, gue tidak pernah bisa membayangkan diri gue bisa nangis di depan kamera," ucap Calvin.

"Dan bisa nangis ataupun ada marah, ketakutan, panik kayak gitu-gitu sangat melelahkan, tapi pada saat selesai syutingnya terus sudah lihat teaser-nya happy," sambungnya.

Baca juga: Aghniny Haque Syuting Bareng 50 Ular di KKN di Desa Penari

Selain Calvin, deretan pemain lain yang ikut membintangi film ini adalah Adinda Thomas sebagai Widya, Aghniny Haque sebagai Ayu, Ahmad Megantara sebagai Bima serta Tissa Biani sebagai Nur.

Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi itu diangkat dari kisah horor yang sempat viral di media sosial.

Cerita tersebut kali pertama ditulis dan disebarkan oleh akun @SimpleM81378523 alias SimpleMan melalui Twitter.

Baca juga: KKN di Desa Penari Viral Sebelum Difilmkan, Tissa Biani Merasa Tertantang

KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari bercerita tentang sosok Ayu, Nur, Widya, Wahyu, Bima, dan Anton, mahasiswa yang mengalami berbagai kejadian horor saat melakukan KKN di sebuah desa pada 2009.

Rencananya film KKN di Desa Penari akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 19 Maret 2020 mendatang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X