Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Bocoran soal Miniseri Parasite dari Sutradara Bong Joon Ho

Kompas.com - 22/01/2020, 15:35 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Sutradara Bong Joon Ho memberikan sedikit bocoran terkait miniseri Parasite yang akan ditayangkan di HBO.

Bong mengatakan bahwa miniseri tersebut akan menjadi "film berkualitas tinggi dengan cerita yang lebih luas".

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu (22/1/2020), Bong mengaku tertarik menggarap Parasite dalam bentuk miniseri karena ingin menjelajahi ceritanya dengan bebas dan detail.

Baca juga: Parasite Dihadiahi Standing Ovation dari Sineas Hollywood

"Di film bioskop, kita dibatasi oleh waktu tayang, sepanjang dua jam. Tapi ada begitu banyak cerita yang saya pikir bisa terjadi di antara sekuens yang kita lihat dalam film, dan beberapa cerita latar belakang untuk setiap karakter," kata Bong.

"Saya benar-benar ingin menjelajahi ide-ide itu secara bebas dengan film lima atau enam jam. Jadi dengan serial TV untuk 'Parasite', saya pikir kita akan dapat membuat film yang diperluas dan berkualitas tinggi," lanjut sutradara yang masuk nominasi Oscar 2020 tersebut.

Baca juga: Cetak Sejarah, Parasite Raih Best Ensemble di SAG Awards 2020

Sebelumnya, HBO telah mendapatkan lisensi untuk mengadaptasi film "Parasite" karya Bong Joon-ho menjadi sebuah miniseri.

Sejumlah perusahaan televisi berlomba-lomba untuk mengadaptasi film ini, termasuk Netflix yang sebelumnya telah mendapatkan Okja karya Bong pada 2017.

Selain Bong, adaptasi miniseri ini juga akan melibatkan Adam McKay, penulis skenario dan sutradara yang memenangkan Oscar untuk The Big Short (2015) dan Vice (2018).

Baca juga: Cetak Sejarah, Parasite Raih Best Ensemble di SAG Awards 2020

Sementara itu, "Parasite," sebuah komedi kelam tentang kesenjangan antara si kaya dan si miskin di Korea Selatan, mendapat nominasi film terbaik, sutradara terbaik, skenario terbaik, juga film internasional terbaik dalam ajang Academy Awards 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com