Sakit Kanker Usus, Henky Solaiman Pamit dari Dunia Terbalik

Kompas.com - 22/01/2020, 10:36 WIB
Bintang sinetron Henky Solaiman. Instagram/@mncp_duniaterbalik.rctiBintang sinetron Henky Solaiman.

JAKARTA, KOMPAS.com- Penggemar sinetron Dunia Terbalik akan kehilangan sosok Wak Sain yang diperankan oleh aktor senior Henky Solaiman.

Henky pamit dari sinetron yang telah dibintanginya selama beberapa tahun itu lantaran didiagnosis menderita kanker usus.

Alhasil, oleh tim produksi, sosok Wak Sain dikisahkan meninggal dunia.

"Ini tenda siapa yang pasang, saya belum mati kok sudah pasang tenda," kelakar Henky saat berpamitan, seperti dikutip Kompas.com dari video tayangan Cumicumi, Rabu (22/1/2020).

Baca juga: Berjuang Melawan Kanker, Ibunda Taylor Swift Didiagnosis Tumor Otak

Henky bahkan sempat bercanda mengatakan mungkin dia nanti akan meminta tim produksi menulis cerita perannya mati kemudian hidup kembali.

Sebenarnya, saat mendengar dirinya didiagnosis penyakit kanker, Henky tidak terlalu ambil pusing, hanya saja dia sadar penyakit ini memerlukan perawatan jangka panjang.

Daripada harus menyusahkan pemeran lainnya, salah satunya Entin (Rosnita Putri), istri Sain, akhirnya Henky setuju saat perannya dibuat berakhir dengan kematian.

Baca juga: Henky Solaiman Belajar dari yang Muda

"Kanker kayak pilek, sama saja, tapi memang perawatannya agak lama dan makan waktu, jadi saya bersyukur Pak Jack ada pengertian," kata Henky.

"Jadi bukannya saya bikin kesalahan terus mau di out-in," jelas Henky.

Henky menyadari kondisi kesehatannya kurang baik hingga berat badannya turun drastis.

Dalam video berjudul "Pamit dari Sinetron, Henky Solaiman Menderita Kanker Usus - Cumicam 21 Januari 2020" Henky mendapat kejutan dari para artis yang ikut berperan dalam sinetron Dunia Terbalik.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X