Jajal Jadi Produser, Ruri Repvblik Gandeng Band K13N

Kompas.com - 21/01/2020, 21:43 WIB
Ruri Repvblik menjadi produser musik band pendatang baru K13N. Dokumentasi 13 Nadi Musik.Ruri Repvblik menjadi produser musik band pendatang baru K13N.

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band Repvblik, Ruri Herdian Wantogia, menjajal kemampuannya sebagai produser musik di bawah label 13 Nadi Musik.

Kali ini, Ruri memoles band pendatang baru yang bernama K13N.

K13N dihuni oleh empat personel yang terdiri dari Chikin Muhammad (vokalis), Rahman (Basis), Erdin (Drummer), dan Gie (Gitar).

Baca juga: Repvblik Punya Beban Setiap Rilis Singel Baru

"Sekarang ada band yang baru datang ke belantika musik Indonesia, namanya K13N Band yang akan mengenalkan single pertama yang berjudul 'Merelakanmu'," kata Ruri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/1/2020).

Selain karena ingin menjajal kemampuannya, Ruri juga ingin memberikan kesempatan kepada band-band pendatang baru berkarier di industri musik Tanah Air.

Menurut Ruri, mereka perlu diberikan kesempatan dengan fasilitas rekaman yang mumpuni.

Baca juga: Ruri Repvblik: Saya Tak Suka Ngebut karena Tahu Risikonya

K13N menurut Ruri memiliki karakteristik yang berbeda. Kekuatan mereka ada dari segi kualitas musik dan suara merdu sang vokalis, Chikin.

Terkait single perdana K13N, Chikin mengatakan bahwa lagu tersebut mengambil kisah pribadinya.

"Kebetulan 'Merelakanmu' terpilih dari 30 lagu yang kami setor ke Bang Ruri. Lagu ini lebih kepada cinta pada umumnya, cinta tiga orang yang satunya diduakan dan harus merelakan pasangannya menjadi pasangan orang lain," kata Chikin.

Baca juga: Di Album Omong Kosong, Repvblik Tak Lagi Hanya Melayu

Chikin pun menjelaskan makna dari nama K13N. Ia berujar, nama tersebut diambil dari nama belakangnya, 'kin'.

"Saya search di google Kin itu artinya family, suadara, sahabat, kerabat dan saya bentuk band ini memang ingin seperti saudara yang punya satu visi," kata dia.

"13 saja biar ada filosofi Cirebon juga karena saya yang asli Cirebon," sambung dia.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X