Keluarkan Cairan di Paru-paru, Ekki Soekarno Bakal Jalani Terapi Uap

Kompas.com - 21/01/2020, 19:23 WIB
Potret Ekki Soekarno bersama sang istri Soraya Haque dan Shahznaz Haque bersama suaminya Gilang Ramadhan. Instagram/shahnaz.haquePotret Ekki Soekarno bersama sang istri Soraya Haque dan Shahznaz Haque bersama suaminya Gilang Ramadhan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami artis peran Soraya Haque, Ekki Soekarno akan menjalani terapi uap untuk mengeluarkan cairan di dalam paru-paru.

Terapi ini merupakan proses pemulihan, di mana Ekki sempat kritis setelah mengalami infeksi paru-paru dan serangan jantung pada 16 Januari 2020.

Hal ini disampaikan oleh putri kedua Soraya Haque dan Ekki Soekarno, Nadia Soekarno.

Baca juga: Kondisi Suami Soraya Haque Membaik, Dipindahkan dari Ruang ICU

Nadia mengatakan, ayahnya baru saja menjalani fisioterapi untuk membantu mengeluarkan cairan tersebut pada Selasa (21/1/2020).

"Fisioterapi terus pakai alat uap juga, tetapi alat uapnya belum, baru fisioterapi tadi siang untuk memancing reaknya keluar sebagai sampel pemeriksaan TB-nya," ucap Nadia.

Menurut Nadia, rencana pemasangan ring atau katerisasi pada jantung Ekki belum bisa dilakukan karena masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap sampel cairan di paru-paru terlebih dahulu.

Baca juga: Kesehatan Suami Soraya Haque Membaik, Alat Ventilator Dilepas, Bisa Berkomunikasi

"Masih belum tahu katerisasinya karena untuk pemeriksaan TB-nya juga belum karena, kan, dari kemarin reaknya atau lendir itu kan belum keluar," ujar Nadia.

Pihak keluarga akan menemui tim dokter untuk mengetahui lebih lanjut ihwal perkembangan kondisi Ekki Soekarno.

"Dikasih info kalau kondisi paru-parunya sudah oke, tetapi saya belum tanya sih, saya juga pengin tahu masalah cairannya itu sudah bisa diangakat atau gimana," kata Nadia.

Baca juga: Suami Soraya Haque, Ekki Soekarno Lewati Masa Kritis, Alat Ventilator Dilepas

Ekki Soekarno mengalami infeksi paru-paru serta serangan jantung sehingga harus dirawat di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan sejak Kamis (16/1/2020). 

Saat ini, kondisi Ekki sudah membaik dan sudah dipindahkan dari ruang ICU.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X