Kondisi Suami Soraya Haque Membaik, Dipindahkan dari Ruang ICU

Kompas.com - 21/01/2020, 18:50 WIB
Soraya Haque dan suaminya, Ekki Soekarno. Instagram/@sorayahaqueSoraya Haque dan suaminya, Ekki Soekarno.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi suami Soraya Haque Ekki Soekarno kini mulai membaik sejak terbaring lemah di rumah sakit akibat infeksi paru-paru dan serangan jantung sejak 16 Januari 2020.

Menurut putri kedua Soraya dan Ekki, Nadia Soekarno, kondisi ayahnya sudah mengalami kemajuan dari sebelumnya semenjak dirawat di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan.

"Jadi Papa baru per hari ini itu dipindahkan dari ruang ICU ke ruang perawatan tapi memang kondisinya dibilang 100 persen belum (sembuh) tapi sudah ada progres, sudah mulai membaik," ucap Nadia kepada Kompas.com via sambungan telepon, Selasa (21/1/2020).

Baca juga: Kesehatan Suami Soraya Haque Membaik, Alat Ventilator Dilepas, Bisa Berkomunikasi

Alat bantu medis yang sebelumnya terpasang, kata Nadia, saat ini sebagian sudah dilepas dan hanya menyisakan selang oksigen saja yang masih digunakan.

Ekki Soekarno pun dikabarkan sudah bisa melakukan beberapa aktivitas sederhana.

"Sudah bisa ngomong, makan juga sudah bisa. Tapi, memang untuk orang yang datang untuk jenguk lagi enggak bisa dulu karena benar-benar harus bed rest," ucap Nadia.

Baca juga: Suami Soraya Haque, Ekki Soekarno Lewati Masa Kritis, Alat Ventilator Dilepas

Tetapi, Nadia menjelaskan, beberapa organ dalam tubuh ayahnya yang sempat mengalami komplikasi saat ini belum sepenuhnya membaik.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X