Giliran Ainun Irsani Tereliminasi dari Indonesian Idol X...

Kompas.com - 21/01/2020, 08:00 WIB
Kontestan Indonesian Idol X, Ainun Irsani saat menyanyikan lagu Without You dari Mariah Carey di babak Showcase. Streaming RCTIKontestan Indonesian Idol X, Ainun Irsani saat menyanyikan lagu Without You dari Mariah Carey di babak Showcase.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalan Ainun Irsani harus terhenti di babak Spektakuler Show Top 7 setelah mendapatkan voting terendah Indonesia Idol X.

Ainun tereleminasi setelah disandingkan dengan Ziva Magnolya yang sama-sama dalam posisi tidak aman.

"Ziva, kamu harus berjuang kembali minggu depan, karena kamu lolos, selamat. Itu artinya, Ainun, kamu yang harus pulang malam ini," ucap pemandu acara Daniel Mananta seperti dikutip Kompas.com pada siaran langsung RCTI, Selasa (21/1/2020) dini hari.

Baca juga: Judika Menangis gara-gara Ainun, Ada Apa?

Mendengar pengumuman itu, Ziva pun langsung memeluk Ainun dengan erat dan tanpa sadar menitikkan air mata.

Namun, raut wajah Ainun tidak terlihat sedih. Ia memasang wajah yang seolah tidak terjadi apa-apa.

"Pertama-tama aku mau ngucapin terima kasih buat semua yang sudah support aku, dan sedih ya guys, abis ini aku bakalan berkarya buat kalian semua," ucap Ainun.

Baca juga: Usai Tersingkir, Keisya Levronka Jagokan Ziva Magnolya dan Ainun di Indonesian Idol X

"Dan aku juga bersyukur banget malam ini, alhamdulillah ibuku sempat nonton. Terima kasih ya buat kalian semua," tambah Ainun.

Ya, pada kesempatan itu kedua orang tua Ainun kali pertama datang jauh-jauh dari Palopo, Sulawesi Selatan, untuk menyaksikan langsung anaknya itu.

Pada babak Spektakuler Show Top 7, Ainun mendapatkan kritik dari ketiga juri, antara lain Maia Estianty, Ari Lasso, an Judika, setelah melantunkan "Fire On Fire" dari Sam Smith.

Menurut Maia, Ainun sempat keteteran pada song pertama lagu. Katanya, suaranya yang tidak kawin dengan musiknya.

Baca juga: Perjalanan Novia di Indonesian Idol X, 5 Standing Ovation hingga Tereliminasi

Hal senada juga disampaikan Ari Lasso. Menurut pelantun lagu "Arti Cinta" itu, suara Ainun seakan terpisah dengan aransemen lagunya.

Sedangkan menurut Judika, Ainun telat saat memasuki awal lagu. Padahal, kata Judika, lagu yang dinyanyikannya itu merupakan pas pada karakter vokal Ainun.

Judika mengharapkan Ainun dapat menyanyikan "Fire On Fire" dari Sam Smith ini sama seperti Ainun melantunkan "Stone Cold" dari Demi Lovato pada babak Eliminasi 2.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X