Parasite Dihadiahi Standing Ovation dari Sineas Hollywood

Kompas.com - 20/01/2020, 15:43 WIB
Poster film Korea Selatan peraih penghargaan berjudul Parasite. SoompiPoster film Korea Selatan peraih penghargaan berjudul Parasite.

KOMPAS.com - Ada momen membanggakan sekaligus mengharukan ketika para pemeran film Parasite naik panggung dalam Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-26 di Los Angeles, AS, Minggu (19/1/2020) malam.

Song Kang Ho, Park So Dam, Choi Woo Shik, Lee Jung Eun, dan Lee Sun Kyun sontak menerima tepuk tangan meriah atau standing ovation dari para aktor, aktris, sutradara, produser, dan sineas Hollywood lainnya yang hadir.

Mereka berdiri di atas panggung untuk membahas film Parasite produksi Korea Selatan yang mendapat pujian kritis, tentang keluarga miskin yang secara diam-diam menumpang hidup dengan keluarga kaya.

Baca juga: Parasite Dapat 6 Nominasi Oscar, Ini Kata Sutradara Bong Joon Ho

Film arahan Bong Joon Ho itu dinominasikan untuk kategori Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture dalam SAG Awards 2020.

Saat para pemeran berjalan ke panggung, seluruh hadirin sesama aktor bangkit berdiri dari kursinya dan bertepuk tangan.

Namun, tidak ada yang lebih senang dengan momen yang mengharukan itu daripada sutradara Bong, yang berdiri dengan telepon di tangannya untuk merekam malam bersejarah tersebut.

Baca juga: Bong Joon Ho Bersama Parasite Masuk Nominasi Oscar 2020, Reza Rahadian Bangga dan Tak Menyangka

Ya, Parasite mencetak sejarah baru karena ini adalah pertama kalinya di SAG Awards, film berbahasa asing membawa pulang penghargaan kehormatan, Best Ensemble.

Sebagai informasi, Parasite merupakan film berbahasa asing kedua yang masuk nominasi Best Ensemble dalam sejarah SAG Awards, yang pertama adalah film Italia berjudul Life Is Beautiful (1997).

Sebelum menjadi salah satu film paling banyak dibicarakan sepanjang 2019 di Amerika Serikat, Parasite sudah menjadi hit blockbuster di Korea Selatan.

Baca juga: Sutradara Parasite, Bong Joon Ho Tak Tertarik Garap Film Marvel

Film itu juga menjadi film Korea pertama yang memenangi Palme d’Or dalam Cannes Film Festival 2019.

Film ini dibintangi Song Kang Ho, Cho Yeo Jeong, Park So Dam, Choi Woo Shik, Chang Hyae Jin, Jung Hyeon Jun, Jung Ziso, Lee Jung eun, Lee Sun Kyun dan Park Myung Hoon.

Belum lama ini, Parasite menyabet penghargaan sebagai film berbahasa asing terbaik di Golden Globe 2020 dan menjadi nominasi Best Picture di Oscar tahun ini.

Baca juga: Cetak Sejarah, Parasite Raih Best Ensemble di SAG Awards 2020

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X