Kompas.com - 20/01/2020, 07:31 WIB
Foto yang diunggah di akun Instagram @sorayahaque pada 18 Januari 2020 memperlihatkan artis Soraya Haque tengah mencium suaminya, Ekki Soekarno, yang tengah sakit. INSTAGRAM/SORAYAHAQUEFoto yang diunggah di akun Instagram @sorayahaque pada 18 Januari 2020 memperlihatkan artis Soraya Haque tengah mencium suaminya, Ekki Soekarno, yang tengah sakit.

JAKARTA,  KOMPAS.com - Kondisi kesehatan suami artis peran Soraya Haque, Ekki Soekarno, mulai membaik, Minggu (19/1/2020). 

Putri Ekki dan Soraya, Nadia Soekarno mengatakan, kesehatan sang ayah menunjukkan progres. 

"Jadi alat ventilatornya sudah dicopot dan pernapasannya juga sudah membaik," kata Nadia Soekarno kepada Kompas.com, Minggu (19/1/2020) malam.

Baca juga: Suami Soraya Haque Terbaring Lemah, Shahnaz Haque: Di Balik Musibah Selalu Ada Hadiah dari Langit

Setelah tak lagi menggunakan alat bantu pernapasan, kini Ekki berlatih makan tanpa bantuan selang.

"Terus karena alat ventilatornya sudah dicopot jadi lagi dicoba untuk makan makanan. Jadi makannya enggak lewat alat lagi," ucap Nadia. 

Ekki juga sudah bisa mulai berkomunikasi dengan keluarga.

Baca juga: 4 Fakta Kondisi Suami Soraya Haque, Infeksi Paru-paru hingga Serangan Jantung

"Sejauh ini sih diajak ngobrol sudah bisa. Tadi juga sudah sempat gerakin tangannya juga walaupun memang masih kondisinya belum stabil," ujar Nadia Soekarno.

Nadia juga membenarkan ayahnya sudah melalui masa-masa kritis.

"Iya (lewat masa kritis). Sudah mendingan kondisinya," tutur Nadia. 

Meski demikian, Ekki Soekarno masih dirawat di ruang ICU RSPI, Bintaro, Tangerang Selatan.

Ekki Soekarno diketahui mengalami infeksi paru-paru serta serangan jantung sehingga harus dirawat di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan sejak Kamis (16/1/2020). 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X