Suami Soraya Haque Sakit, Shahnaz Haque: Kami Ada untuk Bersama Lewati Ujian Ini

Kompas.com - 18/01/2020, 22:08 WIB
Potret Ekki Soekarno bersama sang istri Soraya Haque dan Shahznaz Haque bersama suaminya Gilang Ramadhan. Instagram/shahnaz.haquePotret Ekki Soekarno bersama sang istri Soraya Haque dan Shahznaz Haque bersama suaminya Gilang Ramadhan.

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Shahnaz Haque yang juga adik dari Soraya Haque, mengunggah foto-foto dan pesan menyentuh tentang kakak iparnya, Ekki Soekarno yang sedang terbaring lemah di rumah sakit.

Ya, Ekki sedang berjuang di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro.

Shahnaz menceritakan kembali kenangannya ketika Ekki mulai masuk ke dalam keluarga besar mereka.

Baca juga: Suami Terbaring Lemah, Soraya Haque Berdoa Ingin Menua Bersama

Shahnaz melihat Ekki sang anak tunggal sebagai sosok kakak, guru yang sangat menyayangi keluarga istrinya.

"Usia saya masih sangat muda kala itu. Termasuk sang guru mengajarkan bagaimana ngebut saat mengemudi mobil," tulis Shahnaz di akun Instagramnya @shahnaz.haque dikutip Kompas.com, Sabtu (18/1/2020).

Ekki selalu hadir dalam momentum penting dalam kehidupan Shahnaz, dari saat dia dilamar Gilang Ramadhan, menikah, dan memiliki anak.

Baca juga: Terbaring Lemah, Suami Soraya Haque Alami Infeksi Paru-paru dan Serangan Jantung

"Selalu ada di sekitar, karena memang ia senang memiliki seorang adik di dalam hidupnya. Sosok yang tak mudah untuk dilupakan," tulis Shahnaz.

"Mari tegar menjalani episode yang ini. Walau terseok, tapi kami ada untuk menjadi penyangga kalian agar menjadi kuat," pesan Shahnaz untuk kakaknya, Soraya Haque.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ekki sedang dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro lantaran penyakit paru-paru basah yang dideritanya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Lelaki ini telah masuk ke dalam keluarga besar kami, sejak 33 tahun lalu. Usia saya masih sangat muda kala itu. Termasuk sang guru yang mengajarkan bagaimana ngebut saat mengemudi mobil, merekam ketika saya dilamar dan menikah, sampai ketika melahirkan @pruistinramadhan. Selalu ada di sekitar, karena memang ia senang memiliki seorang adik di dalam hidupnya. Sosok yang tak mudah untuk dilupakan. Si anak tunggal, yang “tercemplung” masuk ke sebuah keluarga besar. Sering menunjukkan ekspresi “bingung” di wajahnya, ketika berada di dalam situasi perang mulut kami. Lalu mencari aman, dengan tidak mau memihak. Karena ia memang sangat mencintai kami semua. Saya memanggilnya, Mas Ekki, atau Papa @ekki.soekarno panggilan kesayangannya. Mama @sorayahaque, kami ada untuk bersama melewati ujian ini. Kamu isteri yang telah menjadi pakaian indah untuk sang suami. Apakah kalian akan menua bersama, biarkan itu menjadi rahasia milik Sang Penguasa. Mari tegar menjalani episode yang ini. Walau terseok, tapi kami ada untuk menjadi penyangga kalian agar menjadi kuat. Saya tidak melarang kamu menangis. Karena di balik air mata selalu ada kekuatan. Menangis saja. Habis itu mari jalani lagi sebatas kekuatan. Berbicara mesra lah kepada Allah, karena di situasi seperti ini tidak lagi dibutuhkan kecerdasan manusia. Tapi isi hati yang terjujur dan terdalam. Allah menunggu kita semua berlari ke “pelukan”. Bukan lagi berjalan. Saat gelap telah cukup kelam, kita akan dapat melihat gemintang. #ekkisoekarno #mybrotherinlaw #speedyrecovery

Sebuah kiriman dibagikan oleh Shahnaz Haque (@shahnaz.haque) pada 17 Jan 2020 jam 9:20 PST


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X