Donita Syuting di Pantai, Adi Nugroho Jadi Suami Siaga

Kompas.com - 17/01/2020, 20:30 WIB
Aktris Donita ketika ditemui pada konferensi pers sertifikasi halal restoran Shaburi dan Kintan Buffet di Pacific Place, Jakarta Selatan, (3/7/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktris Donita ketika ditemui pada konferensi pers sertifikasi halal restoran Shaburi dan Kintan Buffet di Pacific Place, Jakarta Selatan, (3/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Donita baru saja merilis bisnis kolaborasi hijab terbarunya dengan motif khas Lampung.

Untuk membuat video promosi, Donita pun harus syuting di salah satu pantai di Lampung sekitar bulan Desember 2019.

Perempuan 30 tahun itu mengaku sempat takut dengan bencana alam yang mungkin saja terjadi.

Baca juga: Cerita Donita Bisnis Hijab Khas Lampung

"Iya takut, jadi pas sampai sana agak kaget, 'kita ke pantai?' karena kan bulan ini bulan bulan rawan," kata Donita.

Namun, Donita bercerita sang suami, Adi Nugroho yang turut menemani justru lebih waspada untuk berada di sana ketimbang dirinya.

"Jadi kita dapat villa. Benar-benar di ujung yang jaraknya lima meter langsung pantai lepas. Jadi semaleman dia (Adi) enggak tidur," tutur Donita.

Baca juga: Donita Senang Dapat Banyak Kiriman Hijab dari Teman-temannya

Hal unik pun terjadi saat hendak tidur malam.

"Pas aku mau tidur tiba-tiba dia (Adi) bilang 'kamu tidur pakai baju yang benar, ya.' Maksudnya emang baju tidurnya enggak benar? 'Enggak, enggak, pakai baju lengkap.' Alhamdullilah tidur pakai baju muslim gara-gara dia takut," cerita Donita mengulangi kalimat Adi Nugroho.

Adi yang berada di sebelah Donita saat wawancara pun langsung mengklarifikasi.

Baca juga: Donita: Menjadi Ibu Rumah Tangga Bukan Pilihan

"Enggak, kalau misal ada tsunami atau air pasang berlebihan, ya, kita sudah tahu larinya ke mana," ujar Adi Nugroho.

Pagi setelahnya, Donita baru tahu alasan Adi mengajukan permintaan tadi.

"Jadi dia bangun tidur ngomong, 'sebenarnya semalaman sudah mikir, sampai ini tsunami atau airnya pasang, aku sudah mikir. Nanti kita lompat ke pohon kelapa'. Astagfirullah kok mikir kayak gitu, anak kita masih kecil-kecil," ucap Donita menirukan percakapannya dengan Adi.

Baca juga: Tips Rumah Tangga Langgeng ala Donita dan Adi Nugroho

Menurut Adi, tindakan antisipasinya itu tak lepas dari kejadian tsunami di Selat Sunda pada akhir Desember 2018 lalu.

"Kan daerahnya Anyer sama Lampung, kan, berdekatan. Terus memang kalau lagi bulan-bulan ini kan air pasang biasanya tinggi, ya cuaca juga lagi hujan. Jadi biasanya air laut akan tinggi, jadi kita jaga-jaga banget," jelas Adi Nugroho.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X