Minta Doa, Istri Gilang Dirga Ceritakan Tahapan Proses Bayi Tabung

Kompas.com - 17/01/2020, 15:19 WIB
Gilang Dirga dan istrinya, Adiezty Fersa, hadir dalam acara ulang tahun anak bungsu Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGGilang Dirga dan istrinya, Adiezty Fersa, hadir dalam acara ulang tahun anak bungsu Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Gilang Dirga bersama istrinya, Adiezty Fersa menjalani program bayi tabung.

Melalui akun Instagram @adieztyfersa, Adiezty membagikan foto sekaligus kisah proses sebelum dan sesudah tindakan pengambilan ovum (Ovum Pick Up/OPU) pada 13 Januari 2020 kemarin.

Dia menjelaskan bahwa ia harus puasa sekitar enam jam sebelum pengambilan sel telur. Selain itu, ia juga harus berada dalam keadaan steril saat upaya pengambilan dilakukan.

Baca juga: Temukan Komentar Andhika Pratama di IG Gilang Dirga, Nikita Mirzani Marah Lagi

Kemudian, di Morula IVF, klinik bayi tabung terbesar di Indonesia, Adiezty sempat mendapat infus total guna memudahkan dokter memetik sel telurnya.

"Sesampainya di ruangan pre-op, aku diinfus antibiotic Foricef dulu karena akan dibius total selama “dipetik” telurnya oleh dr. Cindy. Nah sementara aku di atas meja operasi, @gilangdirga dikirim lagi ke Men’s Room," ujar Adiezty dikutip Kompas.com, Jumat (17/1/2020).

Adiezty pun menjelaskan, pemetikan sel telur hanya berlangsung selama setengah jam. Bahkan, ia sama sekali tidak merasakan sakit.

Baca juga: Gilang Dirga Ingin Kumpulkan Uang untuk ke Afrika

Saat terbangun, Adiezty hanya tahu sudah berada di ruangan pre operasi dengan telapak tangan kiri tertulis angka 14 yang menandakan jumlah sel telur yang diambil.

"Sebelumnya, sel telur matang yang aku punya pas terakhir di usg masih 7 buah). Dan setelah 2 jam observasi pasca tindakan, aku dikirim ke RSIA Bunda untuk infus albumin (protein) supaya enggak lemes," tulis Adiezty.

Wanita yang dinikahi Gilang Dirga pada 19 September 2016 ini juga memberi tahu tarif proses bayi tabung yang dijalaninya. OPU Rp 52,518 juta, infus foricef Rp 616.000 dan infus albumin Rp 4,180 juta.

Baca juga: Ingin Keliling Dunia, Gilang Dirga Sudah Kunjungi Empat Benua

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

UPDATE!! Di atas ini adalah foto-foto sebelum dan sesudah tindakan OPU (Oocyte/Ovum Pick Up) hari Senin, 13 Januari kemarin. Aku diharuskan puasa sekitar 6 jam sebelum tindakan dan harus dalam keadaan steril paginya (jadi setelah mandi gak boleh pake make up, lotion, deodorant & parfum—natural banget! Lol). Sesampainya di ruangan pre-op, aku diinfus antibiotic Foricef dulu karena akan dibius total selama “dipetik” telurnya oleh dr. Cindy. Nah sementara aku di atas meja operasi, @gilangdirga dikirim lagi ke Men’s Room ???? . Tindakan OPU gak lama kok, cuma setengah jam. Pokoknya aku cuma inget tiba-tiba udah dibangunin sama susternya, udah ada di ruangan pre-op lagi, dan di telapak tangan kiri aku ada tulisan “14”—artinya jumlah sel telur yang diambil ada 14 buah. (Kalo kalian inget postingan #adiezgilangXmorulaivf sebelumnya, sel telur matang yang aku punya pas terakhir di usg masih 7 buah). Dannn setelah 2 jam observasi pasca tindakan, aku dikirim ke RSIA Bunda untuk infus albumin (protein) supaya gak lemes, shayyy~ . INFO HARGA -OPU 52,518,000 -infus foricef 616,000 -infus albumin 4,180,000 . NEW UPDATE!! Alhamdulillah dari total 14 oocyte/telur, yang berhasil dikawinkan dengan sperma suami ada 9. Hari ke-3 setelah fertilisasi (hari ini) dikabarin lagi kalau dari 9 embrio tersebut ada 5 yang gradenya Good dan 4 Moderate. Fyi, grade yang dimaksud gak ada hubungannya sama genetic embrionya nanti yaa, bisa cek di google untuk info lebih jelasnya. . Dua hari lagi kita akan di-update mengenai perkembangan 9 embrio ini; bisa upgrade, bisa juga downgrade. Plis plis plis doakan kami ya, teman-teman! Semoga hasilnya bagus semua. Deg-degan banget nunggu kabar dari @morulaivf_jakarta lusaaa ????????

A post shared by Adiezty Fersa (@adieztyfersa) on Jan 16, 2020 at 4:25am PST

Sementara itu, dari 14 telur yang diambil tadi, ada sembilan yang berhasil dikawinkan dengan sperma suaminya.

"Hari ke-3 setelah fertilisasi (hari ini) dikabarin lagi kalau dari 9 embrio tersebut ada 5 yang gradenya good dan 4 moderate," tulis Adiezty.

Oleh karenanya, Adiezty meminta bantuan doa agar embrio yang telah dibuahi tersebut bisa berkembang dengan baik.

"Dua hari lagi kita akan di-update mengenai perkembangan 9 embrio ini; bisa upgrade, bisa juga downgrade. Plis plis plis doakan kami ya, teman-teman! Semoga hasilnya bagus semua," kata Adiezty yang terlihat selalu didampingi oleh Gilang Dirga.

Baca juga: Gilang Dirga Bingung Namanya Terseret Kasus Video Ikan Asin

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X