Kompas.com - 17/01/2020, 15:05 WIB
Pembawa acara, Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPembawa acara, Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, membuka kemungkinan masih banyak lagi akun yang akan menjadi terlapor kasus pembulian terhadap Betrand Peto, putra Ruben melalui media sosial.

"Dan tidak akan menutup kemungkinan, makin ada banyak orang yang menjadi tersangka, atau makin banyak yang dipanggil," kata Minola saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Baca juga: Soal Kasus Fitnah Pesugihan, Ruben Onsu Akan Minta Ganti Rugi?

Minola bersama timmya telah menemukan satu akun Facebook milik seorang anak di bawah umur.

Selain itu, ada sekitar 5 hingga 10 akun Instagram orang dewasa yang diduga menjadi pelaku.

Minola mengatakan, masih banyak akun-akun baru yang bermunculan masih melakukan perundungan terhadap Betrand.

Baca juga: Kasus Pesugihan, Kuasa Hukum Ruben Onsu Bicara Kemungkinan Roy Kiyoshi Jadi Tersangka

"Karena sampai sekarang ini, kan, kita masih melihat bahwa tidak stop ini pembulian. Timbul saja nih akun baru, orang baru," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak manajemen Betrand Peto melaporkan beberapa pemilik akun Instagram dan Facebook ke polisi karena mengedit foto anak Ruben Onsu dengan wajah hewan.

Mereka resmi melaporkan beberapa akun tersebut dengan nomor laporan LP/7253/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Baca juga: Betrand Peto Korban Cyber Bullying: Pelaku Masih di Bawah Umur dan Tim Ruben Onsu Diperiksa

Pasal yang digunakan adalah Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU RI no. 19 Tahun 2016 tentang ITE.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X