Soal Kasus Fitnah Pesugihan, Ruben Onsu Akan Minta Ganti Rugi?

Kompas.com - 17/01/2020, 14:13 WIB
Minola Sebayang saat jumpa pers di Gedung Palma One, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIMinola Sebayang saat jumpa pers di Gedung Palma One, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengatakan kliennya meminta ketegasan hukum atas kasus dugaan fitnah pesugihan terhadap bisnis Ruben, Geprek Bensu.

"Ini kan yang kami inginkan adanya penegakan hukum bagi Ruben yang mengalami fitnah," kata Minola saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

"Kalau memang hasilnya sudah ditemukan siapa saja tersangkanya, semua kami serahkan kepada proses hukum," lanjut Minola.

Saat ditanya apakah Ruben akan menuntut ganti rugi, Minola menjawab bahwa hal itu mungkin terjadi bila tersangka sudah ditetapkan.

Baca juga: Kasus Pesugihan, Kuasa Hukum Ruben Onsu Bicara Kemungkinan Roy Kiyoshi Jadi Tersangka

Namun demikian, saat ini pihak Ruben masih fokus untuk menyelesaikan kasus tersebut melalui jaliu hukum pidana

"Bicara mengenai masalah pidana enggak bisa soal ganti rugi. Kalau ganti rugi kalau memang sudah terbukti siapa pelakunya, siapa tersangkanya kami bisa juga mengajukan gugatan keperdataan," ucap Minola.

Tuntutan ganti rugi, kata Minola Sebayang, berkaitan dengan dampak yang ditimbulkan dari tindakan pidana para pelaku.

Baca juga: Betrand Peto Korban Cyber Bullying: Pelaku Masih di Bawah Umur dan Tim Ruben Onsu Diperiksa

Sebelumnya diberitakan akibat dari kasus tersebut, suami dari Sarwendah ini kehilangan delapan orang pekerjanya yang mempercayai pemberitaan negatif itu.

Awal mula isu tersebut berembus dari sebuah video YouTube milik Robby Purba yang tengah berbincang dengan Roy Kiyoshi serta anak indigo bernama Dephienne.

Dalam video itu, Roy Kiyoshi membahas mengenai beberapa ciri-ciri restoran yang memakai pesugihan atau bisa dibilang penglaris.

Baca juga: Pihak Ruben Onsu Tidak Akan Cabut Laporan Fitnah Pesugihan

Robby Purba melontarkan pertanyaan mengenai siapa saja yang memakai pesugihan. Roy menjawab seorang pengusama dengan inisial R.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X