Kunto Aji Akui Tahan Perilisan Video Musik Pilu Membiru, Kenapa?

Kompas.com - 16/01/2020, 15:25 WIB
Penyanyi Kunto Aji saat ditemui seusai acara Anugerah Musik Indonesia 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPenyanyi Kunto Aji saat ditemui seusai acara Anugerah Musik Indonesia 2019 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kunto Aji sengaja tidak memilih " Pilu Membiru" menjadi lagu pembuka album keduanya yang bertajuk Mantra Mantra.

Padahal, menurut Kunto Aji, banyak dari timnya yang menyarankan agar "Pilu Membiru" jadi single jagoan dari album kedua.

"Saya pun sebenarnya menahan lagu 'Pilu Membiru'," kata Kunto Aji saat ditemui usai tampil di Billboard Top 100 Live, di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

Baca juga: Mantra Mantra Meledak di Pasaran, Kunto Aji: Album ini di Luar Ekspektasi

"Awalnya kan banyak yang bilang, lagu ini aja nih materinya kuat, secara telinga orang Indonesia mungkin lebih mudah dicerna," ujarnya menambahkan.

Kunto Aji menjelaskan, dia tidak mau lagu "Pilu Membiru" menjadi populer hingga menutupi lagu-lagu lain dalam albumnya, seperti yang terjadi pada album pertama.

"Saya sih enggak mau mengulang kesalahan di "Terlalu Lama Sendiri", jadi satu lagu menutupi satu album. Jadi, akhirnya 'Pilu Membiru' saya taruh di belakang, setelah album ini menemukan pendengarnya dulu," ujarnya.

Baca juga: Pilu Membiru Experience Kunto Aji Trending YouTube, Anji: Merinding Nonton Videonya

Diketahui, album Mantra Mantra dirilis pada 14 September 2018 lalu dengan lagu pertama yakni "Konon Katanya".

Sementara klip video "Pilu Membiru" baru dirilis pada pertengahan November 2019.

Baru dirilis video musiknya langsung viral karena banyak pendengar Kunto Aji yang memiliki ikatan emosional dengan lagu tersebut.

Bahkan, menurut Kunto Aji, lagu ini turut memperluas pasar para pendengarnya di album kali ini.

Album Mantra Mantra dinobatkan sebagai Album Terbaik-Terbaik pada ajang Anugrah Musik Indonesia (AMI) 2019.

Baca juga: Mantra Mantra Kunto Aji Dinobatkan sebagai Album Terbaik AMI Awards 2019

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X