Ahmad Dhani Mimpi Buruk, Dewa 19 Ditinggalkan Saat Once Gantikan Ari Lasso

Kompas.com - 15/01/2020, 21:58 WIB
Ahmad Dhani saat latihan band  di Studio Republik Cinta,Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta, Senin(30/12/2019). Ahmad Dhani akan tampil di Sound Flare Experience 2020 pada Feburuari. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHAhmad Dhani saat latihan band di Studio Republik Cinta,Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta, Senin(30/12/2019). Ahmad Dhani akan tampil di Sound Flare Experience 2020 pada Feburuari.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani pernah bermimpi buruk tentang nasib band Dewa 19. Mimpi ini terjadi ketika posisi Ari Lasso digantikan oleh Once sebagai vokalis.

"Saya benar-benar mimpi. Habis Slank manggung, Dewa 19 manggung yang nyanyi Once. Orang pada pulang semua," ucap Dhani saat ditemui di Mal FX, Jakarta Selatan, Rabu (15/1/2020).

Mimpi ini menurut Dhani bisa dibilang akibat kecemasannya atas Dewa 19 yang kemungkinan gagal mendulang kesuksesan ketika berganti vokalis.

Baca juga: Dewa 19 Jalani Tur Perdana Pascakebebasan Ahmad Dhani

Diketahui, Once masuk menjadi vokalis Dewa 19 ketika album Bintang Lima dirilis.

Album Bintang Lima dihadapkan tantangan besar setelah album terakhir Ari Lasso bersama Dewa 19, yakni Pandawa Lima mencatatkan rekor penjualan yang baik.

Namun, Once mampu membuktikan kualitas dirinya sebagai vokalis Dewa 19.

"Ternyata mimpi, ya, (berbeda) 180 derajat dengan kenyataan," ujar Dhani.

Baca juga: Ahmad Dhani Sebut Jebolan Dewa 19 Top Semua dan Laris

Adapun, Bintang Lima merupakan album paling sukses sepanjang karier Dewa 19.

Album ini mencetak sejumlah hits termasuk "Roman Picisan", "Dua Sejoli", "Risalah Hati", "Separuh Nafas", "Cemburu" dan "Lagu Cinta".

Album ini berhasil meledak di pasaran dan mencatatkan penjualan paling laris dari seluruh album Dewa 19, yakni 1,7 juta keping CD.

Tetapi ketika ditanya apakah Bintang Lima menjadi album terbaik Dewa 19, Dhani tak mau mengiyakannya.

"Katanya begitu. Tapi enggak enak juga ngomong gitu ada Ari Lasso," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X