Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulan Jameela Bakal Diperiksa Kasus Investasi Bodong MeMiles, Ahmad Dhani: Mengada-ada

Kompas.com - 15/01/2020, 15:30 WIB
Andika Aditia,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani menilai pemanggilan terhadap istrinya Mulan Jameela terkait kasus investasi bodong MeMiles hanya mengada-ada.

Diketahui, Mulan bakal dipanggil oleh pihak kepolisian Polda Jatim untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan investasi bodong MeMiles.

"Mengada-ada kalau dipanggil (polisi)," kata Ahmad Dhani di FX Sudirman, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

Baca juga: Anang Tanya soal Kawin Lagi, Begini Jawaban Ahmad Dhani

Ahmad Dhani menegaskan, Mulan tak tepat untuk dimintai keterangan berkait investasi bodong MeMiles. Pasalnya, sang istri hanya mengisi acara atau bernyanyi.

"Kan Mbak Mulan cuma menyanyi," ujar Dhani.

Oleh karenanya, Ahmad Dhani heran kenapa Mulan dipanggil. Padahal, hanya menjadi pengisi acara dalam salah satu kegiatan MeMiles.

"Padahal yang lain ada yang ikut investasi. Mulan sama sekali enggak ikut investasi," ungkapnya.

"Mulan hanya diundang menyanyi dan dibayar profesional," kata Dhani menambahkan.

Baca juga: Lebih Suka Mulan Jameela Kurus, Ahmad Dhani: Kayak Anak SMA

Lebih lanjut, Ahmad Dhani tidak menegaskan kesiapan Mulan Jameela untuk dimintai keterangan seputar kasus investasi bodong MeMiles.

Diketahui, usai dinyatakan ilegal oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) MeMiles menjadi sorotan publik, apalagi menyeret sejumlah public figure Indonesia.

Sederet artis dikabarkan akan dipanggil oleh Kepolisian Polda Jawa Timur, seperti Judika, Eka Deli, Marcello Tahitoe, Siti Badriah, hingga Mulan Jameela.

Selain itu, ada beberapa inisial artis lainnya yang diduga terlibat dalam kasus ini antara lain TM, ID, ZG, UGB, dan MJ.

Menurut rencana, Eka Deli dijadwalkan datang pada 13 Januari, Marcello Tahitoe pada 14 Januari, sedangkan Adjie Notonegoro dan Judika dijadwalkan 22 Januari 2020.

Baca juga: Anang Terkejut Mulan Jameela Ungkap Rahasia Ahmad Dhani

Berdasarkan data pada situs Otoritas Jasa Keuangan, MeMiles dan PT Kam and Kam merupakan aplikasi advertising yang termasuk ke dalam entitas investasi ilegal yang dihentikan satgas waspada investasi.

Sejauh ini, Ditreskrimsus Polda Jatim telah memeriksa Eka Deli dan Marcello Tahitoe.

Kemudian, disebutkan berencana memanggil sejumlah artis yang terkait. Salah satunya adalah Mulan Jameela.

Baca juga: Mulan Jameela Jadi Anggota DPR RI, Ahmad Dhani: Enggak Ada Bedanya


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com