Kompas.com - 15/01/2020, 14:37 WIB
Tangkapan layar wawancara Rizky Febian di YouTube Narasi Entertainment YouTube Narasi EntertainmentTangkapan layar wawancara Rizky Febian di YouTube Narasi Entertainment

JAKARTA, KOMPAS.com- Melihat kesuksesan dan gelimang harta yang dimilikinya saat ini, rasanya sepadan dengan perjuangan Sule di masa lalu.

Komedian asal Cimahi, Jawa Barat ini memang mulai dikenal lewat Audisi Pelawak Indonesia, dan semakin meroket setelah tampil di acara Opera Van Java (OVJ).

Saat ini, Sule bahkan sudah memiliki program acara yang dipandunya sendiri.

Baca juga: Rizky Febian Pernah Divonis Usianya Hanya Enam Bulan, Begini Ceritanya

Tetapi dahulu, untuk makan saja Sule mengalami kesulitan. Dia sampai harus meminjam uang ke tetangga karena tak memiliki uang untuk bepergian.

Rizky Febian, putra sulung Sule, menceritakan bagaimana perjuangan ayahnya saat dia masih kecil dalam vlog Narasi Entertainment berjudul "Perjuangan Mama dan Ayah untuk Rizky Febian (Part 2) | Duo Budjang".

"Bokap gue pernah cerita, dia main, manggung, ngelawak, berapa jam, tahunya cuma ucapan salam doang, 'thank you ya sudah datang'," kata Rizky seperti dikutip Kompas.com, Rabu (15/1/2020).

Bahkan, putra sulung Sule tersebut mengatakan ayahnya pernah dibayar hanya dengan sekotak nasi.

"Atau enggak dibayar nasi kotak," kata Rizky terkenang apa yang pernah dialami ayahnya.

Baca juga: Pernah Hidup Serba Susah, Rizky Febian Kenang Perjuangan Sule dan Lina

Pelantun "Kesempurnaan Cinta" itu juga teringat cerita ayahnya saat manggung di suatu tempat dan mendapat gangguan dari preman.

Preman itu sebenarnya ingin menyaksikan penampilan musik dangdut, sehingga ketika Sule tampil, mereka langsung melempari Sule dengan barang-barang.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X