Raline Shah Bangun Asrama untuk Anak-anak di Pedalaman Papua

Kompas.com - 14/01/2020, 14:47 WIB
Raline Shah (kanan) saat menerima simbolis sumbangan untuk yayasannya, dalam konferensi pers di Kafe Kisaku, Kebaoyran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSRaline Shah (kanan) saat menerima simbolis sumbangan untuk yayasannya, dalam konferensi pers di Kafe Kisaku, Kebaoyran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020)
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Raline Shah akan membangun asrama untuk menampung murid sekolah di daerah terpencil di Nabire, Papua.

Sumbangan ini disalurkan lewat Yayasan Bakti Nusantara.

Raline Shah merupakan salah satu pendiri tersebut.

"Hari ini kita menerima sumbangan dari Bosch untuk bikin asrama di Papua. Saya atas nama yayasan, di mana saya co founder-nya, Bakti Nusantara, kita membantu daerah-daerah 3T di Indonesia," kata Raline saat konferensi pers di Kafe Kisaku, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

Daerah 3T merupakan daerah terdepan, tertinggal, dan terluar.

Baca juga: Raline Shah Terkejut Karya Seni Pisang Dilakban Terjual 1,68 Miliar

 

"Di Papua paling banyak daerah seperti itu," ucap Raline.

Menurut Raline, timnya menemukan sekolah di SDN Muko di distrik Yaro yang memiliki 35 murid.

"Mereka mempunyai sekolah tapi anak-anaknya ternyata harus jalan dari gunung, melewati hutan tiga jam setiap harinya untuk ke sekolah dan pulang," jelas Raline.

Baca juga: Usai Nonton Bareng Will Smith, Raline Shah: Spies in Disguise Seru dan Kocak

Selama ini murid-murid tersebut ditampung di asrama yang dibangun secara mandiri oleh sang kepala sekolah, Ibu Agustina.

Raline mengatakan, yayasannya biasa membangun sekolah di daerah 3T. Namun proyek kali ini adalah membangun asrama.

"Karena alhamdulillah SD-nya lumayan oke dan SD-nya sudah bagus tapi anak-anaknya ini lho yang dari pedalaman, mereka belum bisa belajar dengan efektif kalau harus pulang balik," tutur Raline.

Baca juga: Tampil Tak Biasa di Abu Dhabi, Raline Shah Curi Perhatian

Jika tak ada halangan, Raline akan mengunjungi lokasi tersebut untuk kali pertama pada 28 Februari 2020 nanti dan butuh waktu sembilan jam 30 menit untuk bisa menggapainya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X