Film Anak Garuda, Karya Perdana Anak-anak Sekolah Selamat Pagi Indonesia

Kompas.com - 14/01/2020, 14:08 WIB
Para pemain bersama sutradara dan produser film Anak Garuda, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019). KOMPAS.com/SHERLY ANGELINEPara pemain bersama sutradara dan produser film Anak Garuda, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Anak Garuda karya perdana rumah produksi Butterfly Pictures akan dirilis pada 16 Januari 2020.

Film ini merupakan karya perdana yang langsung digarap oleh alumni serta anak-anak Sekolah Selamat Pagi Indonesia.

Berangkat dari kisah nyata tujuh alumni Sekolah Selamat Pagi Indonesia pada awal berdiri.

Baca juga: Tissa Biani Minta Maaf Saat Akting Bela Diri di Film Anak Garuda

Singkat cerita, saat Julianto Eka Putra, sang inisiator mengajak tujuh anak dengan latar belakang berbeda yakni Sheren, Olfa, Wayan, Dila, Sayidah, Yohana dan Robet menjadi satu tim yang membantu mengelola operasional sekolah dan unit-unit bisnis.

Adapun, nama Sheren, Olfa, Wayan, Dila, Sayidah, Yohana, dan Robet.

Sementara itu, Yohana Yusuf selaku produser serta alumni dari Sekolah SPI menyampaikan rasa terima kasih atas penayangan film tersebut.

Baca juga: Tissa Biani Temukan Kehangatan Saat Syuting Film Anak Garuda

Dia berharap agar film Anak Garuda dapat menginspirasi banyak orang yang menyaksikan.

"Tantangan film ini adalah menyajikan pengalaman hidup kami ini perspektif yang baru, mudah diikuti, sambil tetap menyenangkan dan menghibur bagi penonton," kata Yohana saat jumpa pers di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).

Selain itu, Tissa Biani yang memerankan karakter Sayidah dalam film garapan sutradara Faozan Rizal mengatakan banyak belajar dari karakter tersebut.

Baca juga: Clairine Clay Perankan Olaf, Korban Kerusuhan Poso, di Film Anak Garuda

Dia sendiri telah mengunjungi sekolah SPI dan melihat langsung bagaimana kegiatan sekolah itu.

"Seru banget aku selain aku syuting aku juga nemuin keluarga baru proses reading lama, banyak pelajaran yang bisa aku ambil mulai dari arti hidup dan perjuangan hidup. Banyak yang bisa aku ambil dari peran aku sebagai Sayidah," ucap Tissa Biani.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X