Rina Nose Berharap Bisa ke Amerika Lewat Kemampuan Impersonasinya

Kompas.com - 14/01/2020, 14:05 WIB
Rina Nose saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITARina Nose saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis serba bisa Rina Nose berharap kemampuannya dalam melakukan impersonate atau impersonasi bisa mengantarkannya berkarier di Amerika Serikat.

Diketahui, Rina menjadi salah satu artis Indonesia yang bisa melakukan impersonasi, yakni keahlian akting menirukan karakter, gerak-gerik atau suara seorang tokoh, baik penyanyi, aktor, dan sebagainya.

Baca juga: Bulan Madu, Rina Nose Persembahkan Sederet Kata Manis untuk Suami

Rina sendiri sering menghibur banyak orang dengan kemampuan impersonasinya tersebut.

"Impersonate itu kalau di Amerika itu dicari, lho. Mudah-mudahan saja aku bisa ke Amerika kan," ucap Rina saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Rina mengatakan, meski terlihat sepele, melakukan impersonasi bukanlah hal mudah.

Banyak aspek yang harus diperhatikan, baik secara teknis maupun riset yang panjang.

Baca juga: Rina Nose Menikah, Ruben Onsu: Dia Sudah Menemukan Tambatan Hatinya

"Meski pun pada saat eksekusi di atas panggung kelihatannya kami bercanda-canda, tapi di balik itu waktu kami cari karakternya, kami research, kami observasi, itu serius," ungkap Rina.

Bahkan, tak jarang Rina mempelajari artis yang ingin ia tiru sampai ke hal kecil dan detail.

"Misalnya artis siapa yang mau aku ikuti, karakternya gimana, gesture tubuhnya gimana, sampai ke makeup, bentuk mata, alis, bibir sampai aku pelajari semuanya," tambahnya.

Baca juga: Rina Nose Menikah di Belanda, Aming: Happy New Life

Rina mencontohkan salah satu detail yang ia lakukan adalah ketika meniru penyanyi internasional Mariah Carey.

"Yang Mariah Carey mirip banget. Sebenarnya bisa lebih mirip lagi, tapi ada kesalahan teknis ber-makeup, kalau sedikit aku tambah makeup di sini (tulang pipi), akan semakin mirip," kata dia.

Rina menambahkan, ketika menirukan orang lain, dia sebisa mungkin memberikan yang terbaik, sehingga orang yang ditiru pun tak merasa dipermainkan.

Baca juga: Benarkan Rina Nose Menikah di Belanda Hari Ini, Ruben Onsu: Dia Sudah Menemukan Tambatan Hati

"Aku melakukan semuanya itu penuh tanggung jawab. Jadi kalau ada yang protes akan aku ajak diskusi. Karena aku melakukan ini bukan untuk meledek karena ini bagian dari seni peran," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X