Idap Penyakit Kelainan Otak, Clairine Clay Tetap Enjoy Beraktivitas

Kompas.com - 14/01/2020, 13:03 WIB
Aktor peran Clairine Clay berpose disela wawancara promo film Generasi Micin Vs Kevin di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (17/10/2018). Film yang diangkat dari buku Student Guidebook for Dummies 1 & 2 karya Kevin Anggara ini akan tayang pada tanggal 18 Oktober 2018. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIAktor peran Clairine Clay berpose disela wawancara promo film Generasi Micin Vs Kevin di Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (17/10/2018). Film yang diangkat dari buku Student Guidebook for Dummies 1 & 2 karya Kevin Anggara ini akan tayang pada tanggal 18 Oktober 2018.

JAKARTA,  KOMPAS.com - Selebgram sekaligus artis peran Clairine Clay mengaku mengidap penyakit kelainan otak sejak 2016. 

Menurut Clairine, beberapa tahun belakangan, sejak dia terjun ke dunia akting, kondisinya semakin membaik. 

“Jujur enggak (merasakan sakit), karena ini yang aku mau dan aku enjoy ngejalaninya (akting). Walaupun di samping ya bisa dibilang stres, jadwal syuting, capek dan lain-lain, jamnya tidur istirahatnya kurang,” kata Clairine Clay saat dijumpai di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).

Baca juga: Clairine Clay Belajar Akting dari Joshua Suherman

Meski penyakit itu tidak bisa dinyatakan sembuh total, kekasih Joshua Suherman ini hanya mencoba mengontrol pikirannya.

Hal itu dilakukan agar dia tidak gampang merasakan stres.

“Dibilang sembuh enggak sih karena dia akan selalu ada, karena itu bawaan,” ujarnya.

Baca juga: Clairine Clay Terjun ke Industri Film karena Ikuti Jejak Orangtua

“Cuma mungkin itu ya, jangan sampai under pressure yang aku enggak enjoy, jadi bawaannya itu stres, aku gampang banget stres orangnya,” kata Clairine. 

Untuk saat ini, tak ada obat khusus yang dikonsumsi oleh Clairine Clay.

“Enggak (konsumsi obat), memang enggak ada obatnya sebenarnya. Tapi, ya, emang sarannya cuma jangan sampai stres karena pressure yang lu enggak nyaman,” tutur Clairine. 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X