Kompas.com - 12/01/2020, 08:29 WIB
Boyband asal Korea Selatan Super Junior menggelar konser Super Show 8 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten, Sabtu(11/1/2020). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHBoyband asal Korea Selatan Super Junior menggelar konser Super Show 8 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Banten, Sabtu(11/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dibanding boyband asal Korea Selatan lainnya, bisa dibilang Super Junior adalah boyband yang paling sering terlihat wara-wiri di Indonesia.

Begitu seringnya terlihat, tiga di antara anggota Super Junior bahkan mendapat nama Indonesia dari penggemar.

Baca juga: Super Junior Bersiap Comeback dengan Album Repackage

Seperti nama Dimas untuk Donghae, Eko untuk Eunhyuk, dan Kadir untuk Leeteuk.

Sementara Siwon, belum lama ini ia bahkan menggelar fanmeeting pertamanya di Jakarta, belum lagi iklan mie insran yang ikut memasang wajahnya, membuat anggota Super Junior sudah seperti menjadi bagian Indonesia.

Dukungan untuk Super Junior juga cukup besar dari ELF Indonesia.

Baca juga: Banjir Jabodetabek, Super Junior: Kami Berharap Tidak Ada Lagi Korban

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jadi tak heran, jika anggota Super Junior begitu menyayangi ELF Indonesia dan hal itu mereka tunjukkan selama menggelar konser "Super Junior World Tour-Super Show 8: Infinite Time", di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (11/1/2020).

1. Pujian untuk Indonesia

Shindong sempat mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara pertama yang ingin mereka kunjungi.

Bukan hanya sebagai tempat bekerja, tetapi juga sebagai tempat bermain.

Baca juga: Asmara dengan Heechul Super Junior Terkuak, Momo TWICE Tulis Surat kepada Once

"Menurut kami, Indonesia adalah negara nomor satu yang ingin kami datangi. Kalian bisa rekomendasikan kami tempat yang enak, betul?" ucap Shindong pada ELF di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X