Leonardo DiCaprio Donasikan Rp 41,2 Miliar untuk Atasi Kebakaran di Australia

Kompas.com - 10/01/2020, 22:19 WIB
Aktor Leonardo DiCaprio berbicara di perhelatan amfAR 23rd Cinema Against AIDS Gala di Hotel du Cap-Eden-Roc di Cap dAntibes, Perancis, Kamis (19/5/2016). ALBERTO PIZZOLI / AFP Aktor Leonardo DiCaprio berbicara di perhelatan amfAR 23rd Cinema Against AIDS Gala di Hotel du Cap-Eden-Roc di Cap dAntibes, Perancis, Kamis (19/5/2016).

KOMPAS.com - Organisasi lingkungan hidup, Earth Alliance, milik aktor Leonardo DiCaprio akan menyumbangkan 3 juta dolar AS atau Rp 41,2 miliar untuk membantu upaya pemadaman kebakaran hutan di Australia.

Yayasan itu mengatakan, Kamis (9/1/2020), bahwa pihaknya telah memulai Dana Kebakaran Hutan Australia.

Kebakaran hutan di sana telah menghanguskan dua kali luas wilayah negara bagian Maryland di AS, menewaskan sedikitnya 25 orang dan menghancurkan 2.000 rumah.

Baca juga: Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt Satu Panggung di Golden Globe 2020

Kebakaran itu, yang dipicu oleh kekeringan dan tahun terpanas dan paling kering di negara itu, telah terjadi sejak September 2019, berbulan-bulan lebih awal dari yang biasanya terjadi pada musim kebakaran tahunan Australia.

DiCaprio merupakan ketua Earth Alliance bersama dengan dermawan Laurene Powell Jobs dan Brian Sheth.

Organisasi ini diluncurkan tahun lalu untuk memerangi perubahan iklim dan hilangnya keanekaragaman hayati.

Baca juga: Sembilan Tahun Berlalu, Leonardo DiCaprio Ungkap Bingung dengan Inception

Dana sumbangan tersebut akan disalurkan ke organisasi mitra Australia setempat termasuk Aussie Ark, Bush Heritage, dan Wires Wildlife Rescue.

DiCaprio merupakan salah satu dari sekian banyak selebritas yang ikut mendonasikan dana untuk kebakaran di Australia.

Sebelumnya, ada aktor Australia Chris Hemsworth dan Elton John, Nicole Kidman, Pink, dan Keith Urban, serta band Metallica.

Baca juga: Leonardo DiCaprio Selamatkan Pria yang Jatuh dari Kapal Pesiar di Karibia


Sumber Billboard
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X