Suami Angie Virgin Selamatkan Orang Tenggelam di Sungai Thames London

Kompas.com - 10/01/2020, 17:30 WIB
Suami Angie The Virgin Habibi Syaaf (kiri) bersama Menteri Dalam Negeri Priti Patel dan Ketua Parlemen Inggris Sir Lindsay Hoyle. Sky NewsSuami Angie The Virgin Habibi Syaaf (kiri) bersama Menteri Dalam Negeri Priti Patel dan Ketua Parlemen Inggris Sir Lindsay Hoyle.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Suami artis peran Angie Yulia atau yang lebih dikenal sebagai Angie Virgin patut berbangga.

Suaminya, Habibi Syaaf, dianggap sebagai pahlawan di Inggris karena menyelamatkan seorang pria yang jatuh di Sungai Thames.

Seperti dilansir Sky News, Habibie merupakan anggota kepolisian Metropolitan London (Met Police). Saat ini dia menjadi anggota tim keamanan parlemen Inggris.

Pada Selasa (7/1/2020) malam waktu London, Habibi dan rekannya Ron Dowson sedang bertugas ketika pengawas CCTV melihat seorang pria jatuh di Sungai Thames.

Pria itu berusaha tidak terbawa arus Sungai Thames yang deras dengan berpegangan pada tangga.

Habibi Syaaf dan Ron Dowson berhasil mengangkat pria itu dan merawatnya sembari menunggu tim medis datang.

Habibi mengatakan saat dia tiba di lokasi, pria itu sudah tenggelam dan berusaha bernapas.

“Saya turun ke anak tangga terbawah dan memintanya meraih tangan saya,” tutur suami Angie Virgin itu,

Angie Virgin saat ditemui pada acara Car Free Day pemain film Hantu Jeruk Purut di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (10/9/2017).Kompas.com/Ira Gita Angie Virgin saat ditemui pada acara Car Free Day pemain film Hantu Jeruk Purut di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (10/9/2017).
Namun saat itu genggaman pria itu sudah terlepas dari besi dan dia mulai terseret arus.

Beruntung Habibi berhasil meraih tangan orang itu dan mengangkatnya ke tangga.

Halaman:

Sumber Sky News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X