Pesbukers Dihentikan, Eko Patrio: Nanti Februari Tayang Lagi

Kompas.com - 10/01/2020, 16:35 WIB
Eko Patrio saat dijumpai di Studio ANTV, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanEko Patrio saat dijumpai di Studio ANTV, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Eko Patrio angkat bicara soal program variety show Pesbukers yang baru saja dihentikan penayangannya.

Menurut Eko Patrio selaku orang yang membuat program tersebut, pemberhentian ini hanya sementara bukan permanen.

"Enggak permanen, sementara, nanti bulan Februari 2020 juga insya Allah tayang lagi," ujar Eko saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020).

Baca juga: Pesbukers Berhenti Tayang, Ditegur Berkali-kali hingga Dapat Pembinaan dari KPI

Perbukers dihentikan penayangannya itu pertama kali diumumkan akun Instagram resmi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, @kpipusat, Rabu (8/1/2020).

Pihak KPI mengatakan, pemberhentian program itu atas kesadaran dari pihak ANTV sendiri sebagai stasiun yang menayangkan.

Sebelumnya, Pesbukers sudah berkali-kali dapat teguran, mulai dari konten dan para bintang tamunya.

Menurut Eko, Pesbukers sebenarnya hanya diistirahatkanaja dan ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya juga pernah mendapat teguran dan tetap kembali tayang.

"Ya biasalah, program di TV lain juga berhenti terus ada lagi," kata Eko.

Baca juga: Pesbukers Berhenti Tayang, Ini Penjelasan KPI

Eko menjelaskan, dengan dihentikannya Pesbukers, ia memberikan kesempatan kepada para pemainnya agar bisa berkreasi di tempat lain.

"Kita lihat sendiri Ruben di (acara) sini, Ayu di (acara) sana, Raffi lagi di luar negeri, saya punya program baru," ucapnya.

Eko pun memberikan sedikit catatan, apabila Pesbukers tayang lagi, dirinya bakal melakukan beberapa pembenahan.

"Karena ini kan sudah delapan tahun, ada orang yang senang dan enggak senang, wajar saja," ungkapnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X