Kompas.com - 10/01/2020, 13:05 WIB
Suami mendiang Lina Zubaedah, Teddy, memberi keterangan tentang kematian ibunda Rizky Febian dan mantan istri Sule tersebut. YouTube/CumicumiSuami mendiang Lina Zubaedah, Teddy, memberi keterangan tentang kematian ibunda Rizky Febian dan mantan istri Sule tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami almarhumah Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana kembali memenuhi panggilan penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung di Jalan Jawa, Jumat (10/1/2020).

Teddy sebelumnya juga dipanggil dan diperiksa ponselnya, Kamis (9/1/2020) malam. 

"Tadi malam sudah diberi tahu untuk datang lagi untuk dimintai keterangan dari polisi supaya cepat beres," ujar Teddy seperti dilansir dari Tribun Jabar, Jumat.

Baca juga: Lebam di Tubuh Lina, Pengacara Rizky Febian Beri Klarifikasi

Menurut dia, panggilan ini sudah yang ketiga kalinya sejak putra Lina dengan suami pertamanya, komedian Sule, Rizky Febian melaporkan kejanggalan kematian ibunya, Lina, pada Senin (6/1/2020).

"Jadi sudah tiga kali dipanggil. Pertanyaan yang saya jawab lebih dari 25 pertanyaan, seputar Bunda Lina," kata Teddy.

Ia mengaku akan bekerja sama dengan polisi supaya kegaduhan terkait kematian Lina terjawab.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk pemanggilan ini tidak ada persiapan. Saya enggak ada yang ditutup-tutupi, kooperatif saja sama polisi," ujarnya.

Baca juga: Makam Mantan Istri Sule Dipindahkan, Amanah Lina hingga Adik Nyaris Pingsan

Pada Kamis malam, selain Teddy, anak perempuan Sule dan Lina, Putri Delina sudah menjalani pemeriksaan selama lima jam, mulai pukul 18.30 hingga pukul 23.30.

Sebelumnya, Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1/2020) dan dimakamkan di makam Jalan Sekelimus Utara I Kota Bandung.

Dua hari kemarin, polisi menindaklanjuti laporan Rizky Febian pada Rabu (8/1/2020) dengan melakukan olah TKP di rumah Lina Jalan Neptunus Tengah.

Kamis kemarin, makam Lina dibongkar dan jenazahnya diotopsi. Usai otopsi, jenazah Lina dipindahkan dan dimakamkan di Ujungberung.

 

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Tedy Suami Lina Kembali Dipanggil Penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung.
Penulis: Mega Nugraha

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.