Kompas.com - 10/01/2020, 08:31 WIB
Penyanyi putra komedian Sule, Rizky Febian (berkacamata hitam tengah) mendatangi makam ibunya saat proses autopsi. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/pri.Penyanyi putra komedian Sule, Rizky Febian (berkacamata hitam tengah) mendatangi makam ibunya saat proses autopsi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Otopsi terhadap jenazah almarhumah Lina Jubaedah, mantan istri Sule, di pemakaman di Jalan Sekelimus Utara I Bandung, sudah selesai dilaksanakan pada Kamis (9/1/2020).

Proses pemeriksaan yang dimulai pukul 10.00 WIB itu melibatkan tim dokter forensik dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Polrestabes Bandung, dan Polda Jabar.

Kompas.com merangkum peristiwa terkait otopsi mendiang Lina tersebut.

Baca juga: Tangis Rizky Febian di Pusara Baru Ibunya di Ujung Berung

1. Diotopsi bagian luar dan dalam

AKBP Robert Tanjung dari RS Sartika Asih mengatakan, pihaknya mengotopsi tubuh mendiang Lina di bagian luar dan dalam.

"Kami dari Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung sudah melakukan otopsi di tubuh bagian luar dan dalam. Namun, belum bisa disimpulkan," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Periksa Racun

Seusai otopsi, polisi yang melibatkan Puslabfor Mabes Polri bakal mengambil sampel dan memeriksa apakah ada racun atau zat yang mengandung racun di dalam tubuh Lina.

Oleh karenanya, belum bisa disimpulkan penyebab dari kematian Lina Jubaedah.

"Belum bisa disimpulkan karena harus ada pemeriksaan toksikologi atau pemeriksaan racun di dalam tubuhnya ke Puslabfor Mabes Polri. Hasil dari Puslabfor diserahkan ke penyidik, nanti penyidik yang memutuskan," kata Robert.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.