Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ming Dao Stres Berat Kakak Kandung Bunuh Istri dan Anak

Kompas.com - 09/01/2020, 18:10 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Taiwan, Lin Chao chang atau lebih dikenal dengan nama Ming Dao, sedang diselimuti duka. Kakak kandung Ming Dao, ditemukan tewas mengenaskan.

Media Taiwan sedang heboh dengan kabar kematian seorang pria 41 tahun dengan nama Lin tersebut.

Tak hanya sendiri, di samping jasadnya juga ditemukan tubuh seorang wanita berusia 40 tahun dan anak laki-laki berusia 10 tahun.

Baca juga: Aktor Taiwan Godfrey Gao Meninggal Saat Syuting, Ini Penyebab Kematiannya

Pria tersebut ternyata Lin Ming hung, kakak dari aktor Taiwan Ming Dao. Sementara jasad wanita dan anak kecil di sampingnya itu adalah istri dan anak Lin Ming Hung.

Polisi menyelidiki ponsel Lin Ming Hung dan menemukan bahwa dia terjerat hutang sebesar 68.000 Dollar AS atau sekitar Rp 942 juta.

Polisi menduga Lin membunuh anak dan istrinya lebih dulu, baru kemudian membunuh dirinya sendiri.

Melalui manajernya, Ming Dao memberi komentar atas kematian kakak laki-lakinya itu.

"Benar, Ming Dao sangat terkejut dan sedih. Dia tidak tahu apa yang terjadi, dan bahkan mencoba mencari tahu jawabannya sendiri," kata manajer seperti dilansir Jayne Stars.

Namun untuk menghormati penyelidikan yang sedang dilakukan kepolisian, Ming Dao akan bekerja sama dalam membantu penyelidikan polisi. Dan berjanji akan menjaga keluarganya.

Baca juga: Claudine Auger, Bond Girl Film Thunderball Meninggal di Usia 78 Tahun

Ming Dao diketahui sangat dekat dengan kakaknya, dia selalu mengingat bagaimana kakaknya selalu menggendongnya ketika dia mengalami kelelahan otot. Oleh karena itu, Ming Dao merasa berhutang besar pada kakaknya.

Ini bukan kali pertama Lin terlilit hutang. Pernah suatu ketika, di tahun 2013, Ming Dao yang baru kembali dari wajib militer, menemukan fakta kakaknya menggunakan nama dia untuk meminjam uang.

Ming Dao tak tahu menahu, sampai akhirnya penagih hutang datang padanya. Kemudian tahun 2016, Lin Min hung kembali terlibat hutang, dan berkata bahwa adiknya yang akan bertanggung jawab.

"Adikku akan bertanggung jawab. Dia mengatakan akan menggunakan rumahnya sebagai jaminan pinjaman," kata Lin saat itu berkilah.

Tentu saja perilaku kakak Ming Dao tersebut telah mengganggu kehidupan bintang drama The Prince Who Turns into a Frog itu, bahkan hampir mempengaruhi kariernya. Meski demikian, Ming Dao tetap bersikap lunak pada kakaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com