Pilih Menulis Dibandingkan Akting, Imam Darto: Ada Kepuasan

Kompas.com - 09/01/2020, 14:20 WIB
Imam Darto saat dijumpai dalam film Abracadabra di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Rabu (8/1/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Imam Darto saat dijumpai dalam film Abracadabra di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Rabu (8/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter sekaligus komedian Imam Darto rupanya lebih suka menjadi seorang penulis ketimbang menjadi aktor.

Menurut Darto, menjadi seorang penulis merupakan pekerjaan yang fleksibel. Bahkan, dia bisa melakukannya di mana saja.

"Gue lebih seneng nulis cerita. Karena bisa sambil pakai celana dalam doang di kamar," kata Imam Darto sambil berkelakar saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

Baca juga: Imam Darto: Scene-nya Dikit tapi sama Reza Rahadian, I Want It

Selain itu, menurut pemain film Abracadabra ini, menulis tidak perlu harus memperhatikan penampilan karena bisa dilakukan di rumah.

"Terus bisa nulis enggak usah pake make up-an, gue bisa nulis kapan gue mau, jadi lebih suka nulis walaupun challenge lebih besar," sambungnya.

Menjadi seorang penulis pun memunculkan kepuasan tersendiri baginya. Terlebih dalam sebuah penulisan cerita, Darto bisa menentukan alur yang diinginkan.

"Menarik untuk melihat cerita gua ini dari huruf-huruf kata-kata menjadi sesuatu yang ada bentuknya, bisa di tonton visual terus hidup gitu," tuturnya.

Baca juga: Fakta Film Abracadabra, Kaya akan Fantasi dan Trik Sulap Reza Rahadian

Darto melanjutkan, kepuasan juga didapat karena penulis memiliki kekuatan penuh menentukan alur sebuah cerita hingga nasib dari karakter dalam kisah tersebut.

"Karena ada satu kepuasan dan gua merasa ada satu power yang biasa di tangan seorang penulis. Ketika penulis cuma bisa nulis empat huruf misalnya 'mati', itu karakter utamanya mati," ujarnya.

"Jadi, ada satu power di mana dia mengendalikan cerita ini sesuai dengan kuasanya dia, dan itu keren banget sih," kata Darto melanjutkan.

Baca juga: Program The Comment Ditutup, Imam Darto Malah Banjir Order

Dari kelihaiannya menulis, pria berusia 37 tahun ini mengakui banyak tawaran masuk untuk menulis skenario.

Bahkan, beberapa waktu lalu sudah ada Production House (PH) yang ingin bekerjasama dengannya.

Imam Darto pun mengungkapkan Tompi pun ingin kembali bekerja sama, setelah sukses lewat Pretty Boys.

Nah sejak itu ada beberapa projek dalam proses, satu dengan PH besar terus Tompi pengen bikin film lagi sama gue,” ucap Imam Darto.

Baca juga: Fakta Film Abracadabra, Kaya akan Fantasi dan Trik Sulap Reza Rahadian


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X