Pihak Teddy Bantah Melarang Keluarga Lina untuk Melihat Jenazah

Kompas.com - 09/01/2020, 11:17 WIB
Suami mendiang Lina Zubaedah, Teddy, memberi keterangan tentang kematian ibunda Rizky Febian dan mantan istri Sule tersebut. YouTube/CumicumiSuami mendiang Lina Zubaedah, Teddy, memberi keterangan tentang kematian ibunda Rizky Febian dan mantan istri Sule tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan keluarga Teddy membantah kabar yang menyebutkan bahwa Teddy telah melarang keluarga mendiang Lina untuk melihat jenazah.

Budi, perwakilan dari keluarga Teddy, mengatakan ada bukti rekaman CCTV yang memperlihatkan keluarga mendiang Lina memeluk jenazah Lina.

Baca juga: Sule Persilakan Teddy Lapor Balik jika Merasa Namanya Tercemar

"Itu tidak betul sama sekali, Kang Teddy tidak melarang, semua juga melihat, menyaksikan, bahkan ada video CCTV," kata Budi dalam video YouTube Beepdo seperti dikutip Kompas.com, Kamis (9/1/2020).

Dalam video berjudul "Perwakilan Keluarga Teddy Datang, Pantau Proses Autopsi Mantan Istri Sule", Budi menjelaskan bahwa dari CCTV bisa dilihat, bagaimana keluarga Lina, termasuk ibu dan adiknya, memeluk jenazah Lina.

Baca juga: Sule dan Rizky Febian Buka-bukaan soal Laporan Kematian Lina

Teddy tidak melarang keluarga Lina untuk melihat jenazah istrinya.

Hanya saja, mungkin peringatan Teddy untuk tidak sampai menjatuhkan air mata di tubuh jenazah diartikan berbeda oleh keluarga.

"Cuma mungkin, hanya mengingatkan supaya air matanya tidak menetes ke almarhumah, itu sudah dijelaskan Kang Teddy, supaya tidak memberatkan almarhumah, tidak jadi beban," ujar Budi.

Baca juga: Sule Sayangkan Teddy Lebih Banyak Jelaskan Kematian Lina ke Media

Dalam pemberitaan sebelumnya, Yani, adik dari mendiang Lina Jubaedah, mengatakan bahwa dia dilarang untuk melihat wajah Lina untuk terakhir kalinya.

"Curiga ada, ya, kaget juga ada tiba-tiba sudah enggak ada. Pengin lihat wajah almarhumah yang terakhir, enggak boleh," kata Yani.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X