Rhoma Irama: Saya 2 Kali Bikin Lagu soal Narkoba, Semoga Jadi Peringatan Buat Ridho

Kompas.com - 08/01/2020, 18:03 WIB
Kepala Rutan Salemba Masjuno, Rhoma Irama, Ridho Rhoma, dan tim pengacara saat momen kebebasan Ridho Rhoma di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSKepala Rutan Salemba Masjuno, Rhoma Irama, Ridho Rhoma, dan tim pengacara saat momen kebebasan Ridho Rhoma di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Raja Dangdut, Rhoma Irama, tengah berbahagia sebab putra bungsunya, Ridho Rhoma, akhirnya bisa menghirup udara bebas.

Ridho sebelumnya harus dipenjara lagi pada Juli 2019 lantaran jaksa dan Mahkamah Agung (MA) memperpanjang masa pidana kasus narkobanya.

Baca juga: Ridho Rhoma Mengaku Tak Bisa Tidur Jelang Bebas dari Penjara

Dengan adanya itu, Rhoma percaya putranya sudah memetik hikmah selama berada di dalam rutan.

"Saya berharap dengan kasus ini, Ridho di dalam tahanan dia akan melihat bahwa salah langkah itu risikonya sangat besar untuk kehidupan selanjutnya di dunia dan akhirat," kata Rhoma Irama di Rutan Salemba, Rabu (8/1/2020).

Selain mengungkapkan harapannya untuk Ridho, pelantun lagu "Begadang" ini juga berpesan bagi masyarakat luas.

Baca juga: Disambut Buket Bunga dari Penggemar, Ridho Rhoma: Ternyata Fansku Setia Menanti

"Tentu saja juga buat teman lain, narkoba memang satu kejahatan yang luar biasa yang bisa menghancurkan pribadi keluarga, bahkan bangsa ini," tutur Rhoma Irama.

Ia kembali mewanti-wanti bahwa narkoba berbahaya sekarang maupun nanti.

"Saya dua kali bikin lagu tentang narkoba. Jadi selanjutnya mudah-mudahan bisa jadi peringatan buat Ridho, buat kita semua bahwa narkoba sangat-sangat menghancurkan masa depan seseorang bahkan sebuah generasi dari dunia sampai akhirat," jelas Rhoma Irama.

Baca juga: Ridho Rhoma Bicara soal Minta Nikah ke Rhoma Irama

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X