Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Produksi Jennifer Lopez Dituntut Rp 555 Miliar karena Film Hustlers

Kompas.com - 08/01/2020, 15:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber EOnline

KOMPAS.com - Kabar tak mengenakkan datang dari penyanyi dunia, Jennifer Lopez.

Jennifer Lopez baru-baru ini menghadapi tuntutan seputar peran dan keterlibatannya dalam film yang dinominasikan dalam Golden Globe, Hustlers.

Menurut dokumen pengadilan yang diperoleh The Blast, rumah produksi milik Lopez dituntut oleh wanita yang menginspirasi karakter aktris Ramona dalam Hustlers, Samantha Barbash.

Baca juga: Listrik Padam di Seluruh Kota Gagalkan Konser Jennifer Lopez

Rumah produksi tersebut, yakni Nuyorican Productions, STX Entertainment, Gloria Sanchez Productions, dan Pole Sisters LLC.

Tak tanggung-tanggung biaya yang dituntut oleh Barbash mencapai 40 juta dolar AS atau setara Rp 555 miliar.

Film ini didasarkan pada artikel di New York Magazine pada 2015, berjudul "The Hustlers at Scores", tentang kehidupan nyata Barbash sebagai penari telanjang atau stipper di Score's Gentlemen's Club di New York, AS.

Baca juga: Idolakan Jennifer Lopez, Barbie Kumalasari Sempat Pakai Nama Panggung Jelo

Dilaporkan TMZ, Barbash mengklaim bahwa rumah produksi milik Lopez menggunakan kisahnya tanpa izin, (mencemarkan) dirinya dalam prosesnya.

Lebih khusus lagi, TMZ melaporkan bahwa sesuai dengan gugatan itu, Barbash mengatakan karakternya dalam Hustlers digambarkan menggunakan dan membuat zat ilegal di rumahnya tempat dia tinggal bersama anaknya.

Namun, Barbash menegaskan, hal itu tidak benar dan menyinggungnya.

Baca juga: Pakai Foto Tanpa Izin, Jennifer Lopez Digugat Paparazi

Menurut dokumen pengadilan yang dipublikasikan The Blast, Barbash mengatakan, dapat dipastikan bahwa karakter JLo dalam Hustlers adalah dirinya.

Namun, pihak tergugat membuat pernyataan dan membuat adegan tentangnya lewat sebuah cara yang sangat tidak bertanggung jawab.

Karena itu, Barbash menuntut rumah produksi Lopez untuk ganti rugi 20 juta dolar AS atau Rp 278 dan 20 juta dolar AS untuk denda.

Baca juga: Jennifer Lopez Tak Dibayar untuk Aktingnya di Hustlers

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com