Disebut 'Kecipratan' Rp 700 Juta dari Wawan, Ini Jawaban Rano Karno

Kompas.com - 07/01/2020, 13:26 WIB
Sineas Rano Karno di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Sineas Rano Karno di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor dan politisi Rano Karno menjawab kesaksian Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Djadja Buddy Suhardja yang menyebutnya mendapatkan uang sebesar Rp 700 juta.

Uang tersebut berkait dengan pengadaan alat kedokteran rumah sakit rujukan Provinsi Banten pada sekitar tahun anggaran 2012.

Hal ini disampaikan Djadja Buddy dalam sidang lanjutan adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan selaku terdakwa, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (6/2/2020).

Baca juga: Rano Karno Disebut Kecipratan Rp 700 Juta dari Korupsi Wawan

Saat kasus terjadi, Rano tengah menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten mendampingi Ratu Atut Chosiyah.

"Ini peristiwa lama yang sudah saya jawab," ujar Rano saat ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (7/1/2020).

Rano merasa sudah pernah menjelaskan hal ini ke banyak pihak. Termasuk kesaksian kepada lembaga antirasuah KPK beberapa tahun lalu.

"Sudah saya istilahnya (kasih keterangan) waktu di media, juga di KPK sudah saya jawab," ucap dia.

Baca juga: KPK Dalami Keterangan Saksi yang Sebut Rano Karno Terima Duit Rp 700 Juta

Anggota DPR RI periode 2019-2024 ini pun mengaku siap untuk memberi keterangan kembali jika diminta.

"Sebagai warga negara, kalau memang dipanggil kita harus patuh," kata Rano.

Diberitakan sebelumnya, Djadja mengonfirmasi salah satu keterangannya itu dalam berita acara pemeriksaan (BAP) yang dibacakan jaksa KPK.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X