Dapat Pujian, Agseisa Justru Harus Tersingkir dari Indonesian Idol X

Kompas.com - 07/01/2020, 07:58 WIB
Agseisa Galuh di babak showcase Indonesian Idol Agseisa Galuh di babak showcase Indonesian Idol

JAKARTA, KOMPAS.com- Babak Spektakuler Show Indonesian Idol X yang disiarkan langsung dari Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (6/1/2020), akhirnya meninggalkan Agseisa di posisi sembilan. 

Menampilkan lagu "Dance Monkey" dari Tones and I, serta mendapat standing ovation dari juri tidak cukup untuk menyelamatkan Agseisa maju ke babak berikutnya. 

"Ternyata lima standing ovation dari para juri tidak menentukan posisi aman, dan Agseisa, Indonesia telah menjatuhkan keputusannya kepada kamu, bahwa kamu harus pulang malam ini, karena kamu tidak lolos," kata Daniel.

Baca juga: Judika Menangis gara-gara Ainun, Ada Apa?

Agseisa tetap tersenyum saat namanya disebut sebagai kontestan yang tereliminasi karena memiliki perolehan suara terendah.

Tetapi, akhirnya tangis Agseisa pecah di atas panggung diiringi tangisan Ainun.

Sebelum mengumumkan Agseisa tersingkir, Daniel Mananta sebagai pembawa acara sempat mengumumkan tiga nama kontestan yang berada di tiga posisi terbawah.

Baca juga: Judika Nyanyikan Dance Monkey Versi Koplo, Maia Estianty Asyik Joget

Ketiga kontestan tersebut adalah Mirabeth, Agseisa dan Ainun.

Meski ketiganya mendapat pujian dari juri Indonesian Idol X, perolehan suara ketiganya lebih rendah dibanding peserta lainnya.

"Satu di antara kalian bertiga harus pulang dan mengakhiri perjalanan di Indonesian Idol ini," ucap Daniel.

Baca juga: Luna Maya Foto Bareng DJ Ryo Chin di London, Maia Estianty: Go Public Juga

Padahal, saat menampilkan lagu Dance Monkey, Agseisa mendapat pujian dari Judika yang melihat lagu tersebut cocok untuk dinyanyikan Agseisa. 

"Menurutku, lagu ini butuh karakter yang kuat sekali, Tones & I ini kuat banget, lagu ini lagi viral banget, cocok banget dibawa Agseisa, karakternya masuk," ujar Judika.

Dengan keluarnya Agseisa, Indonesia Idol X babak selanjutnya menyisakan delapan kontestan yang akan membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Kedelapan kontestan Indonesian Idol itu adalah Lyodra, Mahalini, Novia, Ziva, Nuca, Tiara, Mirabeth, dan Ainun.

Baca juga: Samuel Cipta Tersingkir dari Panggung Indonesian Idol X

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X